Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Proposal GOR Panda Disetujui, Kemenpora Alokasi Rp15 Miliar

Tim Kemenpora saat meninjau lokasi GOR bersama Wakil Bupati Bima, Kamis.

Bima, Bimakini.- Pada bulan lalu, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bima mengajukan proposal pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) tipe B di Panda Kecamatan Palibelo dan GOR mini di Kecamatan Sape.

Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI telah menyetujui proposal GOR Tipe B di Panda dengan mengucurkan anggaran senilai Rp15 miliar pada tahun 2019 mendatang.

Menindak lanjuti persetujuanj dimaksud, dua utusan dari Kemenpora RI, Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga, Yuni Purwanti dan Konsultan Olahraga Nasional, Lukman Niode, berkunjung di Bima, Kamis (05/4).

Kedua utusan itu hadir dalam rangka mensurvei lokasi sebagaimana yang diajukan dalam proposal itu. Bersama Wakil Bupati (Wabup) Bima, Dahlan M Noer, mempresentasikan rencana pembangunan itu di Bandara Sultan Muhamad Salahuddin Bima.

“Hari ini (kemarin), Pemerintah Kabupaten Bima menerima kedatangan tamu dari Kemenpora RI. Mereka hadir mensurvei lokasi pembangunan GOR di Kabupaten Bima,” ucap Wabup ditemui di Bandara Bima, Kamis.

Dia menjelaskan, bersama Kepala Bappeda Kabupaten Bima mendampingi dua tamu dari Kemenpora RI mensurvei lokasi pembangunan GOR, menindak lanjut proposal yang diusulkan pemerintah sebulan lalu.

“Saya mengajukan proposal GOR Tipe B Panda dan proposal GOR mini Kecamatan Sape, tetapi yang sudah disetujui GOR di Panda senilai 15 miliar dari DAK Olahraga tahun 2019,” jelasnya.

Untuk GOR Mini Sape, sambung Wabup, masih dalam proses di Kemenpora RI, namun tetap diusahakan hingga disetujui.

“GOR Mini Sape tetal dibangun, hanya saja bertahap. Saya minta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Bima,” pintanya.

Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Menpora RI, Yuni Purwanti, saat presentasi pembangunan GOR di ruang VIP Bandara Bima, mengatakan banyak prestasi yang disumbang Kabupaten Bima selama ini.

“Bibit olahraga di Kabupaten Bima banyak menyumbang prestas dan berpotensi untuk kemajuan olahraga kita,” tuturnya.

Dia mengatakan, proposal GOR tipe B Panda yang diajukan Pemkab Bima melalui Wabup Bima, direspon oleh Menpora RI dengan mengucurkan dana Rp15 miliar.

“GOR tipe B Panda disampaikan Wakil Bupati Bima akan dikerjakan menggunakan DAK Olahraga tahun 2019,” terangnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aliansi Pemuda Madapangga (APM) mendesak jajaran Polda dan Kejati NTB segera panggil seluruh jajaran Dikbudpora Bima yang terlibat dalam pembangunan GOR Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Aliansi Pemuda Madapangga (APM) dan Kesatuan Pemuda Anti Korupsi (Kapak) NTB kembali mendesak Polda NTB untuk menetapkan tersangka kasus GOR Bima di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aksi Unjuk Rasa (Unras) Kesatuan Aksi Pemuda Anti Korupsi (Kapak) NTB dan Aliansi Pemuda Madapangga (APM) di pertigaan Cabang Bolo  Kecamatan Madapangga,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kesatuan Aksi Pemuda Anti Korupsi (Kapak) NTB dengan Aliansi Pemuda Madapangga (APM) menghadang jalan lintas Sumbawa – Bima tepatnya di Cabang Bolo...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Lantaran bentuknya menyerupai gudang, pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Panda yang menelan uang negara senilai Rp 11 Miliar lebih, kini dilaporkan di Kejaksaan...