NTB

Sekda NTB: TTG Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Ir. H. Rosiady H. Sayuti, Ph.D

Dompu, Bimakini.- Banyak kreasi anak negeri yang dipamerkan pada kegiatan gelar TTG. Teknologi yang dipamerkan ini bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh pengunjung pameran tapi masyarakat luas. Pemanfaat teknologi ini nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti M.Sc., Ph.D saat membuka Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi NTB ke XVI Tahun di Lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu, Rabu (4/4). Pameran TTG yang dilaksanakan 4 – 6 April 2016 ini diikuti peserta dari 10 Kabupaten/Kota se NTB.

Sekda mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Dompu yang bersedia untuk menjadi tuan rumah kegiatan tahunan ini. Sekda yang akrab disapa Pak Ros itu, yakin kegiatan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat NTB khususnya masyarakat Dompu. Khususnya yang aktif mengikuti kegiatan ini.

Seksa juga tidak lupa mengucapkan Selamat HUT ke 203 kepada masyarakat Dompu. “Jayalah Dompu. Jayalah Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Disaat yang sama, Wakil Bupati Dompu, Afifudin mengatakan pameran TTG tahun ini diharapkan memicu kreatifitas masyarakat NTB khususnya masyarakat Dompu untuk menampilkan inovasi-inovasi dalam hal pengembangan program terpijar bidang tanaman jagung.

“Temuan-temuan baru harus berbasis kearifan lokal sehingga dapat dilirik oleh investor untuk dikembangkan. Dan pada akhirnya dapat membangun kemandirian dan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujar Afifudin.

Ketua Panitia Gelar TTG Tingkat Provinsi NTB Ke XVI Tahun 2018 yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Agus Bukhari dalam laporannya mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi untuk pelaku/pecipta TTG, mengembangkan pengetahuan dan wawasan tentang perkembangan teknologi serta manfaatnya dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi di berbagai sektor. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memasyarakatkan teknologi, inovasi dan metode untuk menumbuhkan budaya entrepreneur serta mempercepat proses alih TTG pada upaya pengembangan masyarakat di daerah.

Acara Gelar TTG ini juga dirangkai dengan pawai budaya dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Dompu ke 203. Pawai budaya diikuti oleh ribuan warga dari setiap kecamatan di Kabupaten Dompu. Setiap kontingen dari setiap kecamatan menggunakan pakaian adat dan menampilkan kesenian khas Kabupaten Dompu. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 20
    Shares

Komentar

To Top