Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

UNBK SMAN 1 Madapangga, Lancar

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) SMAN 1 Madapangga berjalan lancar. 214 siswa hadir dalam UNBK tersebut.

“Seluruh siswa hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujar Kepala SMAN 1 Madapangga, Abakar mpd, Senin (9/4).

Dijelaskannya, dari jumlah siswa tersebut, dibagi dalam tiga sesi. UNBK sendiri berlangsung selama empat hari, Senin (9/4) hingga Kamis (12/4). Adapun Mapel yang diujikan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematikan. Sedangkan hari keempat, bidang studi sesuai jurusan.

“Alhamdulillah hari pertama ujian ini berjalan lancar baik siswanya maupun jaringan internetnya,” terang Mantan Kepala SMAN 2 Madapangga ini.

Kata dia, komputer yang digunakan dalam UNBK, 18 unit  aset sekolah, 23 unit  bantuan Pemprov NTB, sisanya milik guru dan siswa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk ujian ini  kami gunakan empat server. Server ini dibeli sekolah melalui dana BOS,” terangnya.

Dia berharap dalam UNBK ini semua siswa bisa mendapatkan nilai yang terbaik disetiap Mapel. Meski UNBK ini bukan merupakan tolak ukur kelulusan. Tapi nilai tersebut harus mampu diraih siswa di atas rata-rata.

“Kami optimis target tersebut tercapai. Sebab persiapan sekolah dalam mendukung siswa luar biasa. Baik itu LES tiga bulan, try out dan simulasi. Biaya itu semua murni dari sekolah,” katanya.

Lanjutnya, untuk memastikan kemurnian pelaksanaan UNBK tersebut dilakukan pengawasan silang. Jadi dari dua pengawas yang ada disetiap ruangan tersebut merupakan guru di SMA Muhamadiyah Dena dan SMAN 2 Madapangga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“UNBK ini benar-benar siswa diuji kemampuannya. Kalau ingin mendapat nilai yang terbaik, mereka harus belajar,” pungkasnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Mataram, Bimakini.- Prestasi demi prestasi tercatat dan diukir oleh putra-putri duta Provinsi NTB dari berbagai bidang, dikancah Nasional maupun Internasional. Kali ini, prestasi membanggakan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Fania Nuraisyah siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB yang menyabet juara satu Tari tingkat Internasional merupakan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-   Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,  kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Fania Nuraisyah, siswi Kelas III IPA 2...

Pendidikan

Bima, Bimakini. – Dua tahun berturut turut siswa dan siswi SMAN 1 Madapangga menjadi “Top Score” lulus SNMPTN se Kabupaten Bima. Hal itu menunjukkan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kemampuan dan bakat siswa SMAN 1 Madapangga tidak diragukan lagi, sebelumnya beberapa prestasi ditorehkan. Mengawali Tahun 2022, Alfat Rahman, siswa kelas XII...