Pendidikan

UNBK SMAN 1 Madapangga, Lancar

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) SMAN 1 Madapangga berjalan lancar. 214 siswa hadir dalam UNBK tersebut.

“Seluruh siswa hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujar Kepala SMAN 1 Madapangga, Abakar mpd, Senin (9/4).

Dijelaskannya, dari jumlah siswa tersebut, dibagi dalam tiga sesi. UNBK sendiri berlangsung selama empat hari, Senin (9/4) hingga Kamis (12/4). Adapun Mapel yang diujikan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematikan. Sedangkan hari keempat, bidang studi sesuai jurusan.

“Alhamdulillah hari pertama ujian ini berjalan lancar baik siswanya maupun jaringan internetnya,” terang Mantan Kepala SMAN 2 Madapangga ini.

Kata dia, komputer yang digunakan dalam UNBK, 18 unit  aset sekolah, 23 unit  bantuan Pemprov NTB, sisanya milik guru dan siswa.

“Untuk ujian ini  kami gunakan empat server. Server ini dibeli sekolah melalui dana BOS,” terangnya.

Dia berharap dalam UNBK ini semua siswa bisa mendapatkan nilai yang terbaik disetiap Mapel. Meski UNBK ini bukan merupakan tolak ukur kelulusan. Tapi nilai tersebut harus mampu diraih siswa di atas rata-rata.

“Kami optimis target tersebut tercapai. Sebab persiapan sekolah dalam mendukung siswa luar biasa. Baik itu LES tiga bulan, try out dan simulasi. Biaya itu semua murni dari sekolah,” katanya.

Lanjutnya, untuk memastikan kemurnian pelaksanaan UNBK tersebut dilakukan pengawasan silang. Jadi dari dua pengawas yang ada disetiap ruangan tersebut merupakan guru di SMA Muhamadiyah Dena dan SMAN 2 Madapangga.

“UNBK ini benar-benar siswa diuji kemampuannya. Kalau ingin mendapat nilai yang terbaik, mereka harus belajar,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 153
    Shares

Komentar

To Top