Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Zul-Rohmi Janjikan Anggaran untuk Masyarakat Menengah dan Bawah

Lombok Tengah, Bimakini.– Pergerakan Cagub-Cawa FCgub nomor urut 3, DR. Zulkieflimansyah dan DR. Hj Siti Rohmi Djalilah atau yang dikenal sebagai Duo Doktor terus berlanjut.

Kali ini, Cawagub,  Hj. Sitti Rohmi menyasar rumah penduduk di wilayah Kecamatan Pringgarata dan melakukan kampanye dialogis di  rumah warga sebagai basis kampanye, Ahad (15/4).

Tidak tanggung-tanggung, untuk mengamankan suara di lokasi ini, wanita yang terkenal dengan jilbab hijaunya turun langsung tanpa diwakili di wilayah yang katanya, merupakan basis pemilih terbesar ke dua di NTB ini.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Juma’ah yang menyambut kedatangan Duo Doktor mengatakan, kedatangan Rohmi merupakan sebuah berkah karena dia merupakan cucu dari seorang Ulama besar NTB bahkan ulama nusantara yaitu TGH. Zainudin Abdul Majid.

“Kita patut berbangga, karena kakak TGB (Zainul Majdi, Red) ini satu-satunya calon wakil gubernur perempuan yang pastinya akan memperjuangkan hak para perempuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rohmi dalam kampanyenya menyampaikan bahwa dia diberi amanah untuk melanjutkan perjuangan TGB yang merupakan adiknya guna memajukan NTB ke depan.

Dia juga mengatakan, majunya dirinya sebagai Cawagub mendampingi Zulkieflimansyah agar perempuan tidak lagi diremehkan.

“Ini amanah untuk melanjutkan perjuangan maupun program dari TGB untuk kaum perempuan serta membangun NTB,” katanya berorasi.

Selain itu, visi dan misi ke depan adalah memperjuangkan sejumlah program NTB khususnya pariwisata agar bisa dikenal sampai ke luar negeri, termasuk negara Eropa.

“Kalau masalah anggaran pembangunan di NTB , kedepannya Zul Rohmi komitmen  akan memprioritaskan  bagi masyarakat menengah kebawah, disamping itu juga akan memprioritaskan bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, maupun perkebunan,” tukasnya.

Agar semuanya tercapai, lanjut dia, dia berharap semua pihak bersama sama-sama memperjuangkan Paslon Gubernur & Wakil Gubernur NTB, Zul-Rohmi pada tanggal 27 Juni 2018 dengan mencblos No Urut 3.

“Ingat jilbab warna hijau yang satu satunya Perempuan, jangan lupa ceritakan dan kepada keluarga untuk memilih Pemimpin yang baik,” pesannya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  Kepimpinan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah telah hampir dua tahun. Berbagai ujian bencana alam gempa bumi dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu tahun Bang Zul – Umi Rohmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, diapresiasi banyak pihak. Semua merasa terkesan. Karena jika diamati...