Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Daud: Karakteristik Generasi, Dibutuhkan

M Daud Akbar, ST

Bima, Bimakini.- Ketua Yayasan SMK Taman Madya Baiturahman, M Daud Akbar, ST, mengatakan pembinaan dan pengembangan karakteristik generasi muda dibutuhkan pada era sekarang.

Hal itu dipandang perlu, karena masa depan bangsa di tangan generasi. Jika, generasi memiliki semangat dan kemampuan membangun daerah dan bangsa, maka kejayaan akan tercapai.

“Pembangunan dalam aspek apa saja, sebenarnya untuk kepentingan generasi dan masyarakat,” ucapnya ditemui SMK Taman Madya, Senin (30/4).

Di Bima, tuturnya, banyak potensi yang belum dikelola dengan baik, dan menjadi pekerjaan rumah bersama.

“Kendala sekarang, masalah orentasi saja. Kalau orentasi bisa dikembangkan, yakin saja daerah ini akan maju,” tuturnya.

Dia mengatakan, realita yang terjadi sekarang ada tingkat persentasi tinggi terhadap generasi untuk menjadi ASN. Padahal, era sekarang peluang menjadi ASN sudah sulit.

“Menjadi ASN mungkin pilihan, tetapi masalah peluang, sangat sulit karena rekrut ASN penuh batasan. Lebihbaik kembangkan skil, sehingga harapan untuk kemajuan bisa terwujud,” ucapnya lagi.

Pihaknya melepas 63 siswa SMK Taman Madya Baiturahman angkatan keempat tahun 2018 bagian untuk membangun sinergitas, sehingga suatu saat bisa membuat wadah atau kelompok semacam ikatan alumni.

“Kita berharap, siswa yang dilepas saat ini akan kembali dengan segudang ilmu sekaligus menerapkan untuk kemajuan daerah Bima,” tandasnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pelaksana Tugas Kepala SMKS Baiturahman Bima, sekaligus Pembina Yayasan Muhammad Daud Akbar, ST, membenarkan pengunduran diri Kasek dan Dewan Guru. Yayasan  telah melakukan verifikasi...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Madya Baiturahman Bima, Taufan, SPd dan  Dewan Guru  kompak mengundurkan diri. Kasek mengajukan surat kepada pihak Yayasan Pendidikan...