Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

KPU Terima Surat Suara Pemilihan Wali Kota Bima

Ketua Divisi Organisasi, Perencanaan ,Keuangan dan Logistik KPU Kota Bima, Drs H M Saleh Abubakar, MSi bersama Panwaslu, melihat surat suara yang diterima dari perusahaan percetakan.

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Senin (21/5) sudah menerima surat suara Pemilihan Wali/Wakil Wali Kota Bima 2018. Surat suara itu diterima sekitar pukul 09.40 Wita, disaksikan KPU, Panwaslu danaparat kepolisian.

Ketua Divisi Organisasi, Perencanaan ,Keuangan dan Logistik KPU Kota Bima, Drs H M Saleh Abubakar, MSi mengatakan,  surat suara itu dicetak oleh PT Grafika Surabaya. Pengiriman surat suara mendapat pengawalan dari personel Polda NTB.

“Surat suara Kota Bima dibawa bersamaan dengan Surat Suara Pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat,” ujarnya pada BimaEkspres di KPU Kota Bima, Senin (21/5).

Jumlah surat suara yang diterima, kata dia, sebanyak 53 dus. 51 dus berisi 2.000 lembar surat suara, satu dua 2.074 surat suara tambahan dan 1 dus untuk pemilihan ulang berisi 2.000 lembar surat suara.

Sehingga, kata dia, total surat suara yang diterima 104.074 surat suara termasuk cadangan dan pemilihan ulang. Sedangkan  peruntukan pada pemilihan nanti, sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 101.422 surat suara.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Surat suara yang kami terima ini masih dalam dus, belum dibuka, semua tersegel dan saat ini diamankan di ruang aula KPU Kota Bima,” ujarnya.

Surat suara itu akan dibuka ketika akan disortir dan dilipat. Jadwal melipat suarat suara masih akan dibahas bersama komsioner KPU. “Setelah ada penetapan jadwal sortir dan pelipatan surat suara, akan kami sampaikan ke Panwaslu dan kepolisian. Juga ke teman-teman media untuk dpublikasikan,” ungkapnya.

Petugas yang dilibatkan dalam pelipatan surat suara nanti, mengutamakan pegawai sekretariat KPU. Jika masih kurang tenaga, akan ditambah dari warga, namun harus memenuhi kriteria, minimal bisa membaca. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melalui Surat Keputusan KPU Kota Bima Nomor: 109/PL.02.2.BA/4/2024 menetapkan, jumlah syarat minimal dukungan bakal Pasangan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Pembentukan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Wali...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Tahapan pemungutan hitung pada Pemilihan Umum (Pemilu) telah usai. Angka partisipasi masyarakat pada penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Bima  mencapai 89,88...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima akan melaksanakan Pleno Rekepitulasi Hasil Pemungutan Suara Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, Kamis 29...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 telah rampung, namun Polres Bima Kota Polda NTB masih aktif dalam pengamanan dan pengawalan...