Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pengalihan Sungai Kunci Pengembangan Bandara Bima

Plt Kepala Bandara Bima, Sutarmin, SAp

Bima, Bimakini.- Rencana pengembangan landasan pacu Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dipastikan tetap mulai dikerjakan tahun 2019 nanti setelah Konsultan dari Kemenhub RI studi Rencana Teknis Terinci (RTT).

Plt Kepala Bandara Bima, Sutarmin, Sap, menjelaskan pembahasan anggaran pengembangan landasan pacu Bandara Bima tengah berlangsung di Kementerian.

“Sesuai rencana, akan dimulai penimbunan tahun 2019 setelah konsultan Kemenhub RI melakukan studi RTT,” jelasnya di ruangannya, Jumat (11/5).

Untuk mendukung rencana pengembangam itu, Pemerintah Daerah telah membebaskan lahan kena dampak pengalihan sungai yang memotong landasan pacu.

“Kami sudah memiliki rencana akan memulai pekerjaan pada 2019 nanti, bahkan pemerintah daerah merespon dengan membebaskan lahan,” tuturnya.

Namun, dia memastikan, rencana pengembangan dimaksud belum bisa dikerjakan kalau sungai belum dialihkan oleh BWS.

“Rencana ini akan berjalan lancar dan  bisa dikerjakan secepatnya, jika sungai sudah dialihkan ke luar areal Bandara dan yang memiliki tugas adalah BWS. Bisa ditanyakan ke BWS, kapan akan mulai dikerjakan pengalihan suangai,” sarannya.

Dia mengaku, agar dimaksud tidak tertunda terus,  tetap koordiansi dengan Bupati Bima terkait rencana pengembangam Bandara Bima dan berharap tidak ada penundaan lagi.

“Sayang kalau ditunda, kita sudah perjuangkan dengan mengajukan ke Pemerintah Pusat dan telah disetujui. Kalau ditunda, akan dibahas ulang lagi. Saya sangat berharap agar tetap sesuai rencana dikerjakan tahun 2019,” harapnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, menggelar pisah pamit H Taslim Badaruddin, SH, MM, di halaman bandara setempat,  Rabu (28/2). Karena masataslim...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Besok, Rabu (28/2/2018) merupakan hari terakhir Taslim Badaruddin,SH, MM menjabat sebagai Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Pria asal Ternate itu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rencana perpanjangan Run Way Bandara Sultan Muhammad Salahudin (SMS) Bima akan terwujud. Berdasar hasil rapat internal Kemenhub RI di Yogyakarta diputuskan nilai...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rute penerbangan di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima kian hari terus bertambah. Sekarang, jumlahnya sudah mencapai 16 kali setiap hari....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Balai Kesehatan Penerbangan Kementerian Perhubungan (BKPKP) RI memastikan pegawai dan pilot maskapai di Bandara Sultan Muhammad salahudin (SMS) Bima negatif konsumsi narkoba....