Peristiwa

Polisi Minta Dukungan Masyarakat Berantas Aksi Terorisme

Baligo dukungan kepada polisi untuk memberantas aksi terorisme.

Bima, Bimakini.- Polres Bima mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Bima untuk mendukung pemberantasan aksi terorisme. Dukungan tersebut dibuktikan dengan membubuhkan tanda tangan pada spanduk yang sudah disiapkan.

Pantauan Bimakini.com, pengendara yang melintas di depan Polres Bima Kabupaten, Ahad (13/5) sore diminta partisipasinya untuk mendukung kepolisian dalam memberantas terorisme. Pada spanduk itu, terlihat enam polisi yang tewas saat kerusuhan di Rutan Mako Brimob.

Pengendara pun berhenti dan mau membubuhkan tandatangan sebagai bentuk dukungan. Tidak ada paksaan  saat aksi dukungan itu, namun pengendara dengan kesadaran ikut mendukung pemberantasan terorisme.

Tidak hanya  membubuhkan tandatangan, namun pengendara juga menuliskan kata-kata seperti “Lawan Terorisme”. Setelah membubuhkan tandatangan, pengendara disilahkan melanjutkan perjalanan.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satriyo Wibowo SIK menjelaskan, aksi membubuhkan tanda tangan tersebut tidak hanya untuk mendukung berantas terorisme. Tapi juga untuk mendoakan enam anggota Polri yang gugur beberapa hari lalu.

Lanjut Bagus, kegiatan membubuhkan tanda tangan tersebut tidak hanya di Mapolres Bima. Namun dilaksanakan juga di semua Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Bima.

“Sat Lantas melaksanakan kegiatan di terminal Tente. Alhamdulillah dukungan dari masyarakat begitu banyak, mulai dari pengguna sepeda motor dan mobil, supir angkutan dan juga ojek,” jelasnya.

Sementara Sat Reskrim melaksanakn kegiatan di  Cabang Panda, sasarannya masyarakat Desa Panda, Kecamatan Palibelo. Sat Binmas melaksanakan kegiatan tersebut di Pantai Kalaki dan Bagian Ops melaksanakan kegiatannya di terminal Sila.

“Polsek KP3 Bandara melaksanakan kegiatan itu di Bandara Sultan Muhamad Salahudin Bima,” ujarnya.

Diakui Bagus, beberapa Polsek juga melaksanakan kegiatan tersebut. Seperti Polsek Monta, langsung di depan Mapolsek Monta. Polsek Bolo di depan kantor Bank BNI Desa Rato, Polsek Palibelo di depan Uma Me’e. Kemudian Polsek Bolo Timur melaksanakan kegiatan penandatanganan itu langsung di rumah warga yang ada di Desa Sanolo.

“Polsek Parado ikut ambil bagian dengan melaksanakan kegiatan itu di depan Mapolsek Parado,” pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 84
    Shares

Komentar

To Top