Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polres Gelar Tabligh Akbar untuk Pilkada Damai

Kegiatan Tablik Akbar, Doa dan Dzikir Polres Bima Kota.

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota, Selasa (15/5) pagi menggelar Tabligh Akbar. Dzikir dan do’a bersama tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan Kota Bima yang aman dan damai, serta Pilkada Kota Bima yang sukses.

Dua ustadz diundang mengisi kegiatan Tabligh Akbar tersebut. Mereka adalah TGH Ramli H Ahmad MAP, H Muhammad Adnin SQ MpdI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan pelajar yang ada di Kota Bima. Tokoh aga dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Bima. Personil Polres Bima Kota dan anggota Bhayangkari Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang berkenan hadir. Tabligh Akbar dilaksanakan dalam rangka menyejukkan suasana Pilkada, mendinginkan situasi khususnya di wilayah hukum Polres Bima Kota. Terutama terhadap ujian yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

“Tujuan kegiatan dipagi ini untuk minta doa restu dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Bima, agar berjalan sukses dan damai,” tegasnya.

Kapolres mengaku, kondisi Kabtimas di wilayah hukum Polres Bima Kota relatif kondusif. Walaupun ada riak-riak kecil, namun tidak membias dan dapat diselesaikan.

“Pilkada merupakan ajang bagi masyarakat menunjukkan kedewasaan mereka dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Bima, H M Qurais H Abidin pada kesempatan itu menyampaikan beberapa keinginan masyarakat. Ditegaskan wali kota, masyarakat ingin menjalankan ibadah  puasa dengan aman tanpa petasan. Tidak ada aksi mabuk-mabukkan.

“Nanti akan kami buatkan tim terpadu. Terdiri dari Satpol PP, TNI dan juga Polri untuk melaksanakan operasi rutin selama bulan Ramadan,” pungkasnya.

Selain itu, mengajak agar masyarakat tidak mudah percaya dengan Hoax dan ikut menyebarkannya. Jangan sampai informasi yang disebarkan itu, dipercaya kebenarannya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota bekerjasama dengan BNNK Bima dan Dinas Perhubungan Kota Bima telah melaksanakan tes urine pada pengemudi bus AKAP sebagai...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Cobra Alpha Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota di bawah pimpinan Katim Aipda Wahyudin berhasil mengungkap kasus jual beli narkoba...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota berhasil mengamankan satu terduga pelaku Daftar Pencarian Orang (DPO) yang terlibat dalam kasus Sabtu, 13...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Menjelang arus balik Lebaran 2024, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima (BNNK Bima) dan Kepolisian Resor Kota Bima (Polres Bima Kota) menggelar...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Personel Pos Pengamanan Amahami Ops Ketupat Rinjani 2024 melakukan pengaturan lalu lintas di jalur utama Kota Bima – Sumbawa pada Sabtu...