Peristiwa

Polres Gelar Tabligh Akbar untuk Pilkada Damai

Kegiatan Tablik Akbar, Doa dan Dzikir Polres Bima Kota.

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota, Selasa (15/5) pagi menggelar Tabligh Akbar. Dzikir dan do’a bersama tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan Kota Bima yang aman dan damai, serta Pilkada Kota Bima yang sukses.

Dua ustadz diundang mengisi kegiatan Tabligh Akbar tersebut. Mereka adalah TGH Ramli H Ahmad MAP, H Muhammad Adnin SQ MpdI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan pelajar yang ada di Kota Bima. Tokoh aga dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Bima. Personil Polres Bima Kota dan anggota Bhayangkari Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang berkenan hadir. Tabligh Akbar dilaksanakan dalam rangka menyejukkan suasana Pilkada, mendinginkan situasi khususnya di wilayah hukum Polres Bima Kota. Terutama terhadap ujian yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

“Tujuan kegiatan dipagi ini untuk minta doa restu dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Bima, agar berjalan sukses dan damai,” tegasnya.

Kapolres mengaku, kondisi Kabtimas di wilayah hukum Polres Bima Kota relatif kondusif. Walaupun ada riak-riak kecil, namun tidak membias dan dapat diselesaikan.

“Pilkada merupakan ajang bagi masyarakat menunjukkan kedewasaan mereka dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Bima, H M Qurais H Abidin pada kesempatan itu menyampaikan beberapa keinginan masyarakat. Ditegaskan wali kota, masyarakat ingin menjalankan ibadah  puasa dengan aman tanpa petasan. Tidak ada aksi mabuk-mabukkan.

“Nanti akan kami buatkan tim terpadu. Terdiri dari Satpol PP, TNI dan juga Polri untuk melaksanakan operasi rutin selama bulan Ramadan,” pungkasnya.

Selain itu, mengajak agar masyarakat tidak mudah percaya dengan Hoax dan ikut menyebarkannya. Jangan sampai informasi yang disebarkan itu, dipercaya kebenarannya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 28
    Shares

Komentar

To Top