Peristiwa

Sambut Ramadhan, Polsek Belo Gelar Pengobatan Gratis

Kegiatan pengobatan gratis.

Bima, Bimakini.- Warga Kecamatan Belo, Kabupaten Bima antusias mendatangi halaman MA Al Juhad Desa Ngali. Mereka datang melakukan pengobatan gratis yang digelar jajaran Polsek Belo, Selasa (15/5).

Kegiatan bakti sosial itu dikemas dalam bentuk tema Bakti Sosial Kesehatan. Kegiatan itu diadakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-72, menjelang bulan ramadhan.

Kapolsek Belo, IPDA Kadek Sumartha, SH, mengatakan kegiatan pengobatan kesehatan gratis ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri pada masyarakat.

“Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-72, kita melakukan berbagai kegiatan dan salah satunya kegiatan bakti sosial kesehatan,” jelasnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih pada PT Jasa Raharja dan Puskesmas Belo yang membantu kegiatan bakti sosial kesehatan untuk masyarakat yang kurang mampu itu.

“Kami bekerja sama dengan PT Jasa Raharja Bima dan Puskesmas Belo memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan gratis pada masyarakat,” tuturnya.

Dia mengakui, pengobatan kesehatan gratis ini pertama kali digelar di wilayah hukum Polsek Belo dan berharap masyarakat berminat memeriksa kesehatan.

“Tidak ada yang ditargetkan berapa banyak yang akan dilayani. Bagi kami lebih banyak, lebih baik,” imbuhnya.

Dia mengaku, beberapa tokoh masyarakat meminta agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di wilayah Belo Selatan, mengigat jarak tempuh masyarakat menuju Puskesmas lumayan jauh.

“Permintaan masyarakat akan kami upayakan, sebab ini semua demi kebaikan masyarakat. Polisi cinta masyarakat,” ucapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 14
    Shares

Komentar

To Top