Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

STQ Korpri NTB Harapkan Qori’ dan Qoriah Berkualitas

Mataram, Bimakini.- Mengusung tema “Dengan STQ Korpri kita wujudkan anggota korpri yang berpikir cerdas dan berahlakul karimah”, Seleksi Tilawatul Qur’an Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat digelar dengan khidmat pada Senin, (21-5), di gedung Sangkareang Gubernur NTB. Acara ini dibuka oleh Assisten 3 Bidang Administrasi dan Umum, H. Imhal.

“Saya berharap qori’ dan qoriah yg terpilih akan terus melakukan latihan dan semoga dengan bimbingan qori senior, sekali lagi kita beriktiar meningkatkan kualitas sehingga mencapai target yg dicitakan,” tutur H. Imhal mewakili Gubernur NTB yang berhalangan hadir.

Menurut laporan ketua panitia, Drs Muhammad Nasir dalam pembacaan laporannya, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam STQ Korpri tingkat Provinsi NTB tahun 2018 ini sebanyak 68 orang, yang terdiri dari 25 orang putri dan 43 orang putra.

“Total peserta tersebut berasal dari utusan korpri kabupaten/kota sebanyak 46 orang, utusan korpri unit perangkat daerah provinsi NTB sebanyak 20 orang, dan utusan Korpri unit vertikal sebanyak 2 orang,” jelasnya.

Acara ini akan digelar selama 4 hari, 21 – 24 Mei 2018. Cabang Lomba dibagi menjadi tartil putra dan putri, cabang tilawah putra dan putri, hafiz golongan 5 juz putra dan putri, serta
hafiz golongan 7 surat pilihan putra dan putri.

Pemenang STQ Korpri tingkat Provinsi NTB yang memperebutkan hadiah, sertifikat, serta tropi ini nantinya akan mewakili NTB pada ajang MTQ tingkat nasional di Jakarta pada November 2018 meendatang. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait