Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wabup : Jangan Blokade Jalan Seperti Ini!

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, M. Pd didampingi Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, menemui pendemo Senin (14/5) sekitar pukul 13.00 Wita. Massa membubarkan diri, setelah bertemu dan mendengarkan tanggapan Wabup Bima.

“Saya minta maaf pada maayarakat, pada aksi sebelumnya saya tidak dapat hadir karena sedang dinas di luar, namun kenapa harus kembali demo menutup jalan seperti ini, terkait tuntutannya. Jangan  blockade jalan seperti ini,” ujarnya.

Kata dia, kebijakan harga bawang tidak semua diambil karena keinginan pemerintah, namum kebijakan itu diputuskan juga berdasarkan pertimbangan lain.

“Mengenai kenaikan harga bawang merah, Pemda tidak berhak karena harga bawang itu ditentukan oleh harga pasar, mengenai impor bawang merah saya akan komunikasikan dengan Bupati Bima dan semua itu butuh proses,” jelasnya.

Terkait tuntutan melepas dua mahasiswa yang ditahan di Polres Bima Kota, tidak bisa bersikap langsung. Karena butuh komunikaai dan pendekatan dengan Bupati Bima.

“Mengenai pembebasan kedua pelaku yang di tahan di Polres Bima Kota, saya akan komunikasikan dengan Kapolres terutama saya akan meminta Bupati Bima. Apapun hasilnya nanti saya akan sampaikan kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK mengatakan, terkait permintaan massa aksi untuk membebaskan kedua pelaku yang ditahan di Mako Polres Bima Kota, tidak bisa mengintervensi. Karena penanganan kasus tersebut di Kota Bima.

“Kepolisian juga tidak gampang asal keluarkan pelaku dan kepolisian tidak bisa kerja atas selera individu atau kepentingan kelompok, namun kepolisian kerja sesuai selera hukum dan sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tegasnya.

Pantauan  Bimakini.com, setelah diberikan imbauan dan pemahaman, massa aksi membubarkan diri. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Karena aksi blokade jalan,  Selasa, 14 November 2023, sekitar pukul 14:30 Wita, lima warga diamankan aparat. Tim PUMA I Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bima akhirnya melimpahkan tahap II berkas tersangka dan barang bukti lima belas orang tersangka kasus blokade jalan di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sekelompok warga atau pendukung Ardiansyah, ST Calon Kades Nomor Urut 5 Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB memblokade jalan lintas Bima...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Kapolres Dompu mengaku akan menindak tegas para demonstran, pelaku dan provokator yang kerap melakukan aksi blokade jalan negara saat menyampaikan pendapat...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kepolisian Resor Bima, kini memindahkan sebanyak 10 orang anggota massa aksi dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Monta Selatan Menggugat atau AMANAT, ke Mapolda...