Peristiwa

Arus Mudik di Terminal Dara Mulai Ramai

Kota Bima,  Bimakini.- Arus mudik kedatangan lebaran mulai ramai terlihat di Terminal Dara, Kota Bima, Sabtu (9/6) malam.  Arus mudik menggunakan transportasi bus datang dari pulau Jawa,  Bali dan Lombok.

Pantauan Bimakini.com,  aktifitas penjemputan keluarga penumpang bus pun mulai ramai,  terlihat sejak pukul 20.00 Wita. Areal terminal akhirnya menjadi padat, karena kedatangan sanak keluarga.

Petugas  Terminal dara pun terlihat sibuk untuk penjagaan dan pengamanan. Agar bisa dipastikan keamanan dan kenyamanan serta pengaturan kedatangan bus baik AKAP maupun AKDP.

Petugas Terminal Dara Kota Bima,  Maulana Azhari diwawancara saat bertugas mengaku  arus mudik kedatangan sudah terjadi sejak tiga hari lalu.  Namun intensitasnya belum terlalu ramai.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya H-6 mulai ramai  dan diperkirakan mendekati lebaran akan lebih ramai lagi, “ujar Maulana.

Lanjutnya, selama sepekan terakhir yang ramai arus kedatangan dari Jakarta dan pulau Jawa.  Sedangkan dari Lombok beberapa hari ini akan ramai

Jumlah armada pun, kata dia, belum ada penambahan, yang masuk sekitar 12 unit. Selama mudik lebaran, pengamanan dilakukan 24 jam.

Diimbaunya, agar penumpang dapat menjaga barang bawaanya. Juga keluarga yang menjemput dapat tertib. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 46
    Shares

Komentar

To Top