Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Di Bolo, 16 Titik Disiapkan untuk Lokasi Shalat Idul Fitri

Ketua PHBI Kecamatan Bolo, Suaidin H. Yusuf, BA

Bima, Bimakini.- Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Bolo, Suaidin H. Yusuf, BA menyampaikan, ada 16 titik lokasi untuk shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Diantaranya, lapangan sepak bola dan di Paruga Na’e Bolo yakni sekaligus sebagai tempat shalat Idul Fitri tingkat Kabupaten yang dihadiri oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.

“Selain masjid ada dua lapangan sepak bola yang digunakan untuk lokasi shalat Idul Fitri serta di Paruga Na’e. Selain itu ada beberapa sekolah yang digunakan sebagai tempat shalat Idul Fitri,” ujarnya, Kamis (14/6).

Lanjutnya, khusus lokasi shalat Idul Fitri di Paruga Na’e Bolo, jamaah datang dari empat desa, yakni Rato, Kananga, Tumpu dan Leu. Sedangkan yang menjadi Khatib adalah Ustadz. Drs. Suadin H. Abdullah MPd, sebagai Imam Drs. Muhamad Amin H. Abdullah.

Dijelaskannya, untuk lapangan Fajar Desa Tambe diatur oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Yang menjadi Khatib yakni Ustadz. Farhan Bil Islam, sebagai Imam H. Mansyur H. Ahmad, Maksirat Ishaka Ta’brin,” terangnya.

Di tempat yang sama Camat Bolo, Mardianah, SH mengungkapkan, semua yang dibutuhkan untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri sudah lengkap. Selain itu, lokasi Paruga Na’e juga telah disiram agar tidak berdebu saat shalat Idul Fitri.,

“Agar memberikan kenyamanan. Lokasi disiram dulu,” ucap Camat.

Lanjutnya, dirinya mengimbau segenap masyarakat Kecamatan Bolo agar menjaga Kamtibmas. Hal itu perlu dilakukan agar pelaksanaan shalat Idul Fitri berjalan sesuai harapan bersama,” pungkasnya.(YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sholat Idul Adha 1439 H untuk wilayah Kota Bima dilaksanakan di 24 lokasi. Yakni di lapangan Serasuba Kota Bima, Lapangan Pahlawan...