Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gelar Reuni, Alumni 89 SMPN 1 Bolo Bantu Musala Sekolah

Bima,  Bimakini.- Alumni angkatan 1989 SMPN 1 Bolo menggelar reuni ke-29 di Paruga Na’e Bolo, Senin (18/6). Selain dihadiri ratusan alumni angkatan 89,  juga dewan guru yang masih aktif dan purna tugas.

Selain sebagai wadah meluapkan rasa rindu dan kangen sesama alumni. Kegiatan yang bertajuk “Berteman Adalah Bersaudara” juga menggalang dana untuk bantuan sosial. Termasuk untuk SMPN 1 Bolo, tempat menimba ilmu.

Ketua Alumni 89 SMPN 1 Bolo, Muhamad Husni Usman mengatakan, dengan kegiatan seperti ini, diharapkan bisa memberikan sumbangsih moral sosial terhadap masyarakat sekitar dan sekolah. Tujuan utamanya, bergerak dalam hal sosial kemanusian.

“Kami memang sudah sepakat untuk membantu kelanjutan musala Nurul Ilmi yang ada di SMPN 1 Bolo. Tapi tujuan utama diadakan reuni yakni bisa bergerak di bidang kemanusiaan,” ujarnya.

Kata Husni, reuni  terasa meriah, karena alumni banyak yang sudah lupa satu dengan lainnya. Sehingga momentum itu menjadi bermakna buat semuanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Setelah lama tak bertemu, kita bisa menyatu dalam reuni saat ini. Hal itu menjadi sangat bermakna sekaligus menjadi tempat untuk meluapkan rasa yang telah lama terpendam,” terangnya.

Target kedepannya, kata dia, bermanfaat untuk banyak orang.  “Kami punya terget, reuni yang dilakukan saat ini sebagai momentum untuk menjalin komunikasi yang baik sehingga gerakan menuju kemanusiaan bisa terwujud nyata,” tutur Husni.

Salah satu alumni SMPN 1 Bolo 1989, Firdaus Muhajirin mengatakan, kegiatan ini awalnya dari group WhatsAPP. Akhirnya sepakat untuk mengadakan reuni.

“Kegiatan ini untuk menyatukan semua lintas alumni untuk membantu memperbaiki musala Nurul Ilmi yang ada di sekolah setempat. Juga kedepan berkeinginan untuk bergerak dalam bidang kemanusiaan,” ujar Firdaus.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ditegaskannya, karena sekarang memasuki tahun politik. Pihaknya  mewanti wanti, bahwa reuni ini tidak ada kaitannya dengan politik. “Reuni jauh dari aroma politik. Kalau ada yang mempolitisir diluar dari agenda kami saat ini,” pungkasnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait