NTB

Jaga Keselamatan Atlet, KONI NTB Gelar Mudik Bersama

Mataram, Bimakini.- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB menggelar acara mudik bersama untuk atlet Pelatda Mayung dan PPLP NTB, Ahad (10/6). Acara mudik bareng atlet dengan tujuan kabupaten/kota di Pulau Sumbawa itu difasilitasi oleh KONI NTB bekerjasama dengan Dispora NTB.

Pantauan Bimakini di lokasi, acara mudik bersama atlet itu dilepas secara resmi oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto SH. Disaksikan juga oleh Kadispora NTB, Hj. Husnanidyati Nurdin dan jajaran pengurus KONI NTB.

Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto menjelaskan kegiatan mudik bersama atlet itu merupakan agenda tahunan KONI NTB. Tujuannya untuk menjaga keselamatan atlet yang pulang mudik lebaran ke kampung halaman, khususnya atlet yang mudik ke kabupaten/kota yang ada di Pulau Sumbawa.

“Sebelumnya KONI NTB juga pernah menggelar mudik bersama tahun lalu, dan Alhamdulillah para atlet tahun lalu kembali dengan selamat dan tiba di tempat latihan tepat waktu,” ucapnya.

Untuk mudik lebaran tahun ini pihak KONI NTB menyediakan satu bus untuk atlet pelatda Mayung dan PPLP NTB. Selain itu ada belasan atlet yang mengendari kendaraan roda dua jenis sepeda motor.

Selama perjalanan mudik di Pulau Sumbawa, para atlet dikawal oleh mobil foreder pihak Polisi Daerah (Polda) NTB. Pengawalan dari kepolisian daerah sengaja dilakukan agar pihak KONI dapat memastikan atlet-atlet Pelatda akan tiba dengan selamat sampai tujuan.

Sebagaimana diketahui, jumlah atlet Pelatda KONI NTB mencapai 56 atlet, terdiri dari 38 atlet pelatda Mayung dan atlet Pelatda Mayung Harapan berjumlah 17 atlet. Puluhan atlet itu akan dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2018. Sementara atlet PPLP NTB berjumlah 55 atlet dipersiapkan mengikuti Popnas tahun 2019. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 15
    Shares

Komentar

To Top