Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kampanye Rapat Umum, Lutfi-Feri Optimis Menang

Paslon Lutfi-Feri saat kampanye Rapat Umum Terbuka, Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Pasangan Calon (Paslon) Wali/Wakil Wali Kota Bima, HM Lutfi – Feri Sofiyan (Lutfer) pertama melakukan kampanye rapat umum terbuka di Lapangan Serasuba, Selasa (19/6). Besarnya jumlah massa yang datang, menghadirkan optimisme  Paslon Nomor Urut 2 ini menang.

Kemacetan terjadi sejak Selasa siang, saat massa mendatangi lapangan Serasuba, Kota Bima. Massa datang dari berbagai arah, memadati lapangan. Bahkan, lokasi parkir tidak mencukupi, sehingga ada yang menyimpan  kendaraannya di halaman Masjid Raya Al Muwahidin Bima.

Hadir di lokasi kampanye, sembilan petinggi partai politik pengusung. Bahkan, Anggota DPR RI, HM Syafrudin juga terlihat hadir diarena.  Demikian juga dengan Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Ketua DPC PKB Kabupaten Bima, Drs H Muhtahid, MM, Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, M Aminurrlah, SE, Mantan Bupati Bima, H Zainul Arifin.

Calon Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, dalam orasi politiknya mengatakan, kehadiran seluruh pendukung dalam Kampanye Akbar tersebut merupakan bentuk kesepakatan bersama memenangkan Paslon nomor dua di hari pencoblosan 27 Juni 2018.

Keyakinan itu menguat, karena dalam kegiatan kampanye sebelumnya sudah menyampaikan secara utuh visi, misi dan program Lutfi-Feri. Bahkan pesan juga disampaikan melalui lirik lagu yang  mudah diingat masyarakat.

“Impian kita bersama, untuk perubahan yang lebih baik bagi kota kita tercinta. Menangkan Lutfi Feri tanggal 27 Juni,”  tegas Lutfi.

Lutfi hanya menyampaikan orasi politik dalam durasi yang singkat, hanya lima menit. Usai itu, pasangan ini melepaskan balon ke udara sebagai tanda menghimpun kemenangan dihari pencoblosan.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kota Bima Alfian Indra Wirawan, SE mengatakan, usai Kampanye Akbar,  Paslon Lutfi-Feri akan berkunjung ke setiap kelurahan.

“Usai ini, kita berdoa bersama-sama di rumah. Sudah tidak ada yang berkampanye, kita berdoa agar dimudahkan dan dimenangkan di hari pencoblosan. Kita akan keliling kelurahan, untuk doa bersama,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan Koalisi Lutfer, H Syafriansyah mengungkap, hasil survey beberapa lembaga menyebutkan, Paslon nomor 2 yang akan memenangkan Pilkada di Kota Bima. “Kemenangan sudah di depan mata, hanya kita perlu beristiqomah atas kemenangan yang telah digenggam sekarang,” ungkapnya. (DED/IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, memertanyakan soal dua parpol yang tidak masuk dalam gerbong pendukung paslon Presiden, sehingga tidak terikat zonasi kampanye....

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menetapkan 39 lokasi kampanye rapat umum. Penetapan itu disampaikan dalam rapat koordinasi (Rakor) persiapan kampanye rapat...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setahun kepemimpinan  Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Wali Kota, Feri Sofiyan, SH belakangan ini diisukan mulai retak....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Satu tahun memasuki masa jabatannya dalam menakhodai Kota Bima, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE mengaku masih banyak menuai kendala...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Calon Wali Kota Bima terpilih, H Muhammad Lutfi, SE menyampaikan terimakasih ditetapkan menjadi Pasangan Calon Wali/Wakil Wali Kota Bima terpilih, Rabu...