Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kampanye Rapat Umum Paslon Dimulai, Lutfi-Feri Giliran Pertama

Lutfi-Feri saat kampanye di Kelurahan Tanjung beberapa waktu lalu.

Kota Bima, Bimakini.- Hari ini, Selasa (19/6) Kampanye Rapat Umum Terbuka Pemilihan Calon Wali/Wakil Wali Kota Bima dimulai. Pasangan pertama yang mendapat giliran adalah Nomor Urut 2, HM Lutfi, SE – Feri Sofiyan, SH.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos mengatakan, sesuai tahapan masa kampanye, mulai Selasa hingga Kamis akan dilangsungkan Kampanye Rapat Umum Terbuka di lapangan Serasuba. Sebelumnya, pada 16 Februari 2018 dilakukan pengundian untuk kampanye rapat umum terbuka.

“Hasil  undian itu, Pasangan Lutfi-Feri mendapat kesempatan pertama, Manufer kedua dan SW Mataho ketiga,” ujarnya di KPU Kota Bima, Senin (18/6).

Semua Paslon, kata dia, sudah siap untuk melaksanakan kampanye rapat umum terbuka tersebut. “Paslon sudah siap. Kemarin sudah rakor pengamanan  yang difasilitasi oleh Polres Bima Kota,” ujarnya.

Untuk jadwal kampanye tersebut,  kata dia, sesuai ketentuan dimulai pukul 09.00 Wita hingga 18.00 Wita. tetap harus memerhatikan jadwal atau waktu ibadah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara informasi yang diperoleh KPU, untuk pasangan Lutfi-Feri yang jadwalnya hari ini, akan mengambil waktu jelang siang.

Dijelaskan Bukhari, dalam aturan tidak dikenal istilah Juru Kampanye, namun tim kampanye. Bahkan tim kampanye sudah diserahkan saat pendaftaran oleh calon.

Untuk Tim Lutfi Feri terdapat nama-nama seperti, Hj Indah Dhamayanti Putri, Eko Patrio, Zulkifli Hasan, Desi Ratnasari, Akbar Tanjung, Prabowo, Hendro Priyono. Mereka dimasukkan dalam  petugas kampanye. (IAN)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, memertanyakan soal dua parpol yang tidak masuk dalam gerbong pendukung paslon Presiden, sehingga tidak terikat zonasi kampanye....

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menetapkan 39 lokasi kampanye rapat umum. Penetapan itu disampaikan dalam rapat koordinasi (Rakor) persiapan kampanye rapat...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setahun kepemimpinan  Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Wali Kota, Feri Sofiyan, SH belakangan ini diisukan mulai retak....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Satu tahun memasuki masa jabatannya dalam menakhodai Kota Bima, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE mengaku masih banyak menuai kendala...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Calon Wali Kota Bima terpilih, H Muhammad Lutfi, SE menyampaikan terimakasih ditetapkan menjadi Pasangan Calon Wali/Wakil Wali Kota Bima terpilih, Rabu...