Politik

KPU Dompu Optimis akan Sukses Laksanakan Pilgub NTB

Komisoner KPU Dompu saat memerlihatkan surat suara yang sortir dan dilipat.

Dompu, Bimakini.- KPU KPU Kabupaten Dompu optimis dapat melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTB dengan sukses dan berintegritas. Saat ini sedang disibukkan menuju hari pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu, 27 Juni 2018 nanti.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Dompu,   Suherman, SPd mengatakan, diantara persiapan yang dilakukan yakni, kesiapan logistik kebutuhan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.
“Alhamdulillah hingga hari ini semua kebutuhan untuk melaksanakan pemilihan pada hari H sudah tersedia dan sebagian besar sudah didistribusikan kepada PPS se Kabupaten Dompu. Terkahir saat ini sedang proses sortir dan pelipatan surat suara sebanyak 159.640 lembar,” terangnya, Ahad (10/6).

Kedua, kata Suherman, kesiapan SDM, khususnya penyelenggara pemilu yang akan melaksanakan proses pemungutan suara di TPS nanti, yakni KPPS termasuk petugas ketertiban TPS. Semua sudah tersedia dan mulai Ahad 10 hingga 13 Juni nanti akan diberikan bimbingan tekhnis oleh PPS di masing-masing desa/kelurahan.

“Untuk diketahui, jumlah anggota KPPS se Kabupaten Dompu adalah 3.206 orang dengan rincian 7 per TPS (458 TPS) dan petugas ketertiban TPS sebanyak 916 orang dengan rincian 2 orang per TPS,” terangnya.

Dengan kesiapan itu, kata Suherman, KPU Kabupaten Dompu optimis dapat melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB Tahun 2018 dengan berintegritas dan bermartabat. Tingkat partisipasi yang ditargetkan di atas 80  persen.

“Kalo kami sebagai penyelenggara pemilu sudah siap, pemilih juga harus siap datang ke TPS untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 yang dikehendakinya melihat visi, misi dan program pasangan calonnya,” pungkasnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 14
    Shares

Komentar

To Top