Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lagi, Kondisi Bus di Terminal Dara Dicek

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota, kembali  mengecek kondisi bus AKAP dan AKDP di terminal Dara, Ahad (10/6). Pengecekan itu melibatkan Dishub, Kodim 1608 Bima.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal, SIK mengatakan,  pengecekan itu terkait persiapan mudik lebaran 2018 di Terminal Dara. Sasarannya selain memastikan kondisi kendaraan laik pakai, jika kondisi supir prima.

Saat pengecekan sebelumnya, kata dia, hanya bus antar desa. Kini dikhususkan untuk AKAP dan AKDP yang mulai mengangkut penumpang ke luar daerah. “Untuk memastikan, bahwa tidak ada kendala sebelum keberangkatan,” ujarnya, Ahad.

Selain itu, kata dia, mengimbau pemilik bus AKAP untuk  rutin mengecek kendaraannya sebelum diberangkatkan. Juga mengimbau supir untuk tetap hati-hati diperjalanan dan mementingkan keselamatan mereka yang sedang mudik.

“Penumpang ingin merayakan lebaran bersama keluarga, maka pastikan bus dalam kondisi fit dan juga supir bisa memberi rasa nyaman dan aman kepada  penumpang,” pungkasnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal, SIK mengecek kondisi kendaraan atau bus yang ada di terminal Dara, Jumat (8/6)....