Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Nae Terakhir Dinilai Tim Lomba Kelurahan Terintegrasi

Suasana saat penilaian tim kelurahan terintegrasi.

Kota Bima, Bimakini.- Tim penilai lomba kelurahan terintegrasi tingkat Kota Bima menutupi rangkaian kegiatannya di Kelurahan Nae,  Kecamatan Rasanae Barat,  Kota Bima,  Kamis (31/5) pagi. Sebelumnya menilai empat kelurahan lain yang mewakili kecamatan masing-masing.

Empat kelurahan itu, Kelurahan Pananae di Kecamatan Raba,  Nungga Kecamatan Rasanae Timur,  Matakando Kecamatan Mpunda dan Melayu Kecamayan Asakota.

Camat Rasanae Barat, Lalu Sukarsana menyambut kedatangan tim di Kelurahan Nae untuk memeriksa kesiapan

administrasi dan tekhnis di kantor kelurahan setempat.

Mantan Kabag Humas Setda itu mengakui, respon masyarakat dalam menyambut lomba tersebut sangat tinggi. Terbukti anggota PKK, LPM, tokoh masyarakat, pemuda serta jajaran staff terlibat aktif bekerja mempersiapkan segala keperluan.

“Kami siap dinilai secara objektif, sesuai dengan kinerja saat ini. Dan bila ada kekurangan, akan kami evaluasi dan lakukan perbaikan,” kata mantan Camat Asakota tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba, H Fahruddin menyampaikan, bahwa Kelurahan Nae menjadi wilayah terakhir dikujungi oleh penilai. Setelah sebelumnya mengunjungi Kelurahan Melayu, Penanae, Nungga dan Matakando.

“Selama pelaksanaan lomba, semuanya telah berjalan lancar. Meskipun pada hari terkahir ini, harus diakui kesiapan dari tim Kelurahan Nae cukup puas,” tandasnya.

Meskipun, kata dia, ada terjadi kendala, tim penilai tetap bekerja profesional. Melihat dan memeriksa kesiapan administrasi, dan juga segi tekhnis lainnya yang menjadi indikator penilian.

“Lima kelurahan telah kami lakukan penilaian, kedepan tim akan melaksanakan rapat dan membahas setiap aspek penilian yang diberikan kepada masing-masing peserta lomba. Bagi kelurahan yang tampil maksimal, mulai dari kesiapan awal lomba, dukungan masyarakat hingga administrasi yang lengkap akan menjadi juara.

“Bagi peserta yang meraih nilai tertinggi, berhak menyandang juara I dan berhak mewakili Kota Bima dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi NTB Juni mendatang,” ujarnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui Bagian Administrasi Pembangunan (AP), Selasa (7/3) menyerahkan bantuan stimulan pada Gabungan Kelompok Tani di Kumbe. Bantuan berupa bahan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Satu persatu janji politik mulai direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima  dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya pembangunan Kantor Kelurahan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Guna menertibkan administrasi wilayah dan kependudukan, Pemerintah Kota Bima melalui Bidang Administrasi Pemerintahan (AP) Setda menggelar rapat pembahasan penetapan pal batas...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima selama empat, sejak Senin (8/10) sampai Kamis (11/10), ke lapangan untuk menentukan koordinat pal...

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs H Mukhtar Landa, MH,  didampingi Kepala Bagian AP Kota Bima,  H Faharuddin, SSos menyerahkan hadiah kepada...