Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pererat Tali Silaturahmi, IKA SMA 98 Gelar Reuni

Bima, Bimakini.- Untuk mempererat tali silaturahmi dengan teman SMA, Ikatan Alumni (IKA) angkatan tahun 1998 se Kecamatan Bolo menggelar reuni di pantai Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi,  Ahad (17/6).

Ketua IKA 98, Ibrahim, SPd mengatakan, kegiatan tidak sekedar eforia semata. Tetapi untuk menjalin sekaligus mempererat tali silaturahmi. “Sisi positif dalam kegiatan ini, semua kenangan masa sekolah bisa diluapkan, mulai dari kisah suka dan duka, hal itu menjadi motivasi sehingga silaturahmi tidak pernah putus,” ujarnya.

“Kita membagi cerita, canda tawa diwarnai suasana keakraban menyelimuti reuni. Itu sangat memberi makna tersendiri,” tambahnya.

Hal lain yang dilakukan pada momentum bersahabat itu, saling tukar pengalaman dari anggota IKA 98. Yakni seputar kehidupan sehari hari.

“Baik yang hidup diluar daerah dan masih di kampung. Kita saling tukar pengalaman,” terangnya.

Selain itu, kata dia, reuni merupakan wadah untuk berbagi. Karena saat reuni bisa membantu teman yang membutuhkan uluran tangan. Baik yang ada di luar daerah maupun yang masih ada di kampung.

“Jika ada teman yang sakit, kami tetap membantu dengan cara patungan. Semua anggota langsung menyisihkan bantuan lewat rekening IKA 98,” jelasnya.

Sementara anggota IKA 98, Meri Suryanti mengaku terharu dengan reuni yang diadakan itu. Pasalnya, teman saat sekolah bisa kembali berbaur dalam satu waktu dan tempat.

“Kami saling bercerita. Mulai dari kisah waktu sekolah hingga pengalaman saat ini,” bebernya.

Lanjut dia, hal berkesan yang pernah dilakukan yakni membantu teman yang mengalami sakit. Untuk mendapatkan biaya pengobatan, salah seorang teman sangat terbatas, sehingga patungan untuk biaya pengobatan. Juga biaya makan setiap hari selama terbaring sakit.

“Tidak sia-sia reuni dilakukan. Untuk membantu teman yang membutuhkan, dananya sudah terkumpul lewat rekening,” akunya.

Dikatakannya, banyak yang berhalangan hadir, karena kesibukan. “Kami sangat memaklumi ketidakhadiran teman. Mungkin dilain kesempatan mereka akan hadir,” pungkasnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait