Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rumah Panggung Janda di Lambitu Hangus Terbakar

Bima, Bimakini.- Masyarakat RT 01 RW 01 Desa Kaboro Kecamatan Lambitu dihebohkan peristiwa kebakaran rumah, Haminah, Ahad (17/6). Sekitar pukul 12.00 WITA, rumah panggung janda itu hangus terbakar.

Kejadian yang diduga dipicu hubungan arus pendek listrik itu terjadi dalam waktu sekejab. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas itu.

Camat Lambitu, M Amin, SSos, menjelaskan api mengamuk dengan cepat, hanya dalam sekejap api menghanguskan semua bagian rumah seorang janda itu.

“Api pertama kali diketahui tetangga korban yang melihat ada asap keluar dari atap rumah Haminah,” kisahnya dihubungi via telepon.

Warga sekitar yang mengetahui kejadiamn itu, berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. Namun, upaya penyelamatan warga kandas disebabkan kunci rumah dalam keadaan terkunci.

“Haminah, yang biasa disapa Ina La dan anak-anaknya tidak berada di rumah. Mereka tengah mencari kayu di gunung untuk keperluan pagar halaman rumah,” jelasnya.

Api makin leluasa melahap rumah tanpa penghuni itu, karena saat itu disertai angin kencang. “Api berhasil dipadamkan sekitar 45 menit kemudian,” tuturnya.

Upaya pemadaman yang dilakukan warga secara manual menggunakan ember dan selang agar api tidak menjalar ke rumah tetangga korban. “Korban mengetahui rumahnya terbakar setelah mendengar pengumuman di masjid,” ucapnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp70 juta, karena rumah rata dengan tanah dan perabot rumah ludes terbakar.

“Sumber api diduga akibat arus pendek listrik, karena pengakuan korban, sebelum meninggalkan rumah tidak ada aktivitas memasak,” tambahnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satu unit rumah di Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima terbakar, Minggu malam 7 April 2024 Pukul 21.30 Wita. Kebakaran diduga akibat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 13 unit rumah di Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima terbakar, Sabtu 6 April 2024 sekitar pukul 10.15 Wita. Kebakaran terjadi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Satu unit rumah  terbakar di Lingkungan Bara Barat RT 14 RW 05 Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Kamis dini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua unit rumah di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terbakar, Rabu sore (1/11/2023). Pemilik rumah merupakan adik kakak, masing-masing Rostina (45)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Dusun Ponggu, Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Kebakaran itu menyebabkan...