Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Takbir Seribu Bedug di Bumi Seribu Masjid Masuk MURI

Mataram, Bimakini.- Puncak rangkaian kegiatan wisata religi Pesona Khazanah Ramadan (PKR) 2018 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), ditandai dengan parade 1000 bedug di sepanjang jalan Langko hingga jalan Pejanggik, Kota Mataram, mulai dari komplek Islamic Center NTB sampai kantor Gubernur NTB, sejauh 1,5 kilometer.

Ribuan bedug berjejer rapi di sepanjang jalan Langko hingga jalan Pejanggik, Kota Mataram merupakan kontribusi dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), remaja masjid, serta sekolah-sekolah yang ada di Kota Mataram.

Kegiatan semarak takbir 1000 bedug yang akan mencatatkan dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) tersebut dihadiri oleh Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Rosiady Husaenie Sayuti, Plt Walikota Mataram, Mohan Roliskana, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohhamad Faozal, serta jajaran pejabat NTB.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohhamad Faozal mengatakan, kegiatan semarak 1000 bedug ini merupakan puncak dari even wisata religi Pesona Khazanah Ramadan untuk memeriahkan bulan Ramadan tahun ini di NTB.

“Alhamdulilah, kegiatan Pesona Khazanah Ramadan selama sebulan penuh berjalan dengan lancar dan sebagai puncak dari kegiatan ini yaitu semarak takbir 1000 bedug.”, katanya, di Mataram, Kamis (16/6) kemarin.

Faozal menuturkan, semarak takbir 1000 bedug sebagai puncak dari kegiatan PKR 2018 ini merupakan salah satu upaya pemerintah NTB dalam mendorong minat wisatawan untuk datang ke NTB.

“Ini wujud nyata dari peran pemerintah NTB dalam menggelar kegiatan wisata religi di NTB, dan semarak takbir 1000 bedug ini akan memecahkan rekor Muri.”, ucapnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, memberi apresiasi positif atas kesuksesan kegiatan PKR 2018 di NTB.
TGB sapaan akrab TGH Muhammad Zainul Majdi, menyatakan kondisi Kota Mataram dan Provinsi NTB pada umumnya saat bulan suci Ramadhan berlangsung nyaman, aman, dan tenteram. Dia berharap kondisi yang aman dan tenteram ini tidak hanya berlangsung saat Ramadan, melainkan juga setelah Ramadan terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di NTB.

“Terima kasih kepada pihak-pihak terkait atas kesuksesan dan kelancaran kegiatan Pesona Khazanah Ramadan tahun ini.”, kata TGB.

Kegiatan semarak takbir 1000 bedug ini semakin meriah dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat yang ikut meramaikan pawai parade takbiran. Para peserta pawai parade takbiran ini berasal dari Kecamatan yang ada di Kota Mataram, NTB. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait