Pemerintahan

Bupati Janji Segerakan Perpanjangan Runway Bandara Bima

Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri  menyampaikan komitmen untuk  menyegerekan pembangunan runway Bandara M Salahuddin Bima. Panjang Runway  saat ini 1. 660 meter dan akan menjadi 2.100 meter.

Dikatakannya, untuk mempercepat pengerjaan runway pihaknya sudah berupaya maksimal. Hanya saja, pembangunan runway Bandara M Salahuddin melibatkan sejumlah lintas sektor. Salah satunya Balai Wilayah Sungai (BWS) NTB.

“BWS dilibatkan karena perpanjangan runway nanti melintasi arus sungai,’’ terangnya, kemarin.

Dijelaskannya, berdasarkan rencana, sungai tersebut harus ditimbun terlebih dahulu. BWS juga berkewajiban membuat arus sungai buatan agar air di sungai tetap mengalir sampai ke laut.

“Sekarang tinggal menunggu gerakkan BWS. Kita terus melakukan koordinasi, agar pembangunan bisa dilakukan,’’ katanya.

Ditegaskannya, pemerintah setempat sudah sangat serius mempercepat pembangunan bandara. Terbukti dengan penuntasan kewajiban melakukan pembebasan lahan.

“Kalau bicara kewajiban kita sudah tuntaskan. Tapi membangun daerah tidak cukup dengan itu. Harus bekerja keras lagi,’’ ujarnya.

Diakuinya, sejauh ini terus membangun kamunikasi dan berkoordinasi dengan pihak BWS. Karena itu, pihaknya berani menyimpulkan pengerjaan pelebaran runway bandara bisa dimulai tahun 2019 mendatang.

“Koordinasi yang kita bangun selama ini cukup baik. Memang BWS sedag banyak pekerjaan. Tapi tahun depan ini untuk sungai bandara sudah bisa dikerjakan,’’ pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 140
    Shares

Komentar

To Top