Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Paparkan Sejumlah Prestasi dan Penghargaan

Bupati Bima, Hj Indah Dhamaynti Putri saat menjadi inspektur upacara HUT ke- 378 Bima.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri memaparkan sejumlah prestasi dan penghargaan saat menjadi inspektur upacara HUT ke-378 Bima di Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha, Kamis (5/7).  Prestasi yang dipaparkan itu dalam kurun tiga tahun.

“Selama 3 tahun kepemimpinan Dinda-Dahlan, Alhamdulillah banyak penghargaan dan prestasi yang membanggakan. Kami hanya melaksanakan amanah pendiri daerah ini yaitu membawa Dou Labo Dana Mbojo ke arah lebih baik,”  ungkapnya.

Dia memaparkan, program Pemerintah Kabupaten Bima di bidang pembangunan yang telah direalisasikan membuahkan hasil membanggakan. Terutama di bidang tata kelola keuangan.

“Pemerintah Kabupaten Bima berhasil meraih WTP dari BPK, keberhasilan diraih berkat akuntabilitas kinerja keuangan dan kinerja pegawai yang didukung apit oleh seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Sementara di Bidang Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bima meraih penghargaan sebagai daerah yang mampu menurunkan angka sangsi. Itu ditandai menurunnya angka kematian bayi selama tiga tahun terakhir.

“Kami mendukung proses rehabilitasi sarana prasarana kesehatan kian terus berjalan dengan baik, kami harapkan dengan dukungan ini memperkuat aspek-aspek pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata dia.

Pada bidang pendidikan kebudayaan pemuda dan olahraga, Pemerintah Kabupaten Bima berhasil meraih penghargaan PAUD tingkat nasional dan program inovasi. Serta rumah inovasi telah berhasil merangsang kreatifitas para guru terhadap proses belajar megajar.

Di bidang infrastruktur telah banyak dilakukan perbaikan jalan dan jembatan. Di bidang pariwisata, prakarsa serta kretivitas masyarakat dalam mempromosikan budaya dan destinasi cukup efektif.

“Hal ini memberikan energi positif bagi jajaran pemerintan daerah untuk terus memberikan dukungan terhadap prakarsa dan kreatifitas masyarakat disejumlah wilayah,” ujarnya.

Di bidang Koperasi dan UKM terus dilakukan pembinaan untuk memperkuat lembaga koperasi yang ada.

Sementara bidang perindustrian dan perdagangan telah banyak diberikan bantuan kepada kelompok industri kecil menengah. Tujuannya untuk pengembangan usaha dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Demikian juga di bidang kelautan dan perikanan. Sudah banyak bantuan untuk para nelayan serta peningkatan kapasitas para kelompok nelayan dan pemberian asusansi.

“Sejumlah prestasi dan penghargaan ini sangat membanggakan namun tidak membuat kita terlena dan puas terhadap apa yang diperoleh, Dengam prestasi ini harus memacu semangat kebersamaan dalam menumbuhkembangakn semangat membangun,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...