Pemerintahan

HM Qurais Ajukan Pengunduran Diri Sebagai Wali Kota

HM Qurais H Abidin

Kota Bima, Bimakini.- HM Qurais H Abidin,  mengajukan pengunduran diri sebagai Wali Kota Bima. Surat pengunduran diri sudah diajukan ke Gubernur NTB.

Informasi yang diperoleh, pengunduran diri orang nomor 1 di Kota Bima ini, karena mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Pengajuan pengunduran diri itu juga dibenarkan oleh Humas dan Protokol Setda  Kota Bima. Surat pengunduran diri itu menjadi salah satu syarat wajib, jika kepala daerah ingin maju sebagai Calon  Anggota Legislatif 2019.

Plt Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin dikonfirmasi dikantornya, Kamis (12/7)  membenarkan adanya pengajuan surat pengunduran diri Wali Kota Bima ke Gubernur NTB. Surat pengunduran diri tersebut saat ini sedang berposes  Pemprov NTB.

Lanjutnya, surat pengunduran diri tersebut diajukan kepala daerah sebagai syarat  pendaftaran calon legisltif dapil NTB DPR RI. “Sudah dikirim dan saat ini sedang berposes di Gubernur NTB,” ujarnya.

Namun khusus untuk jabatan Wali Kota, kata Syahrial, tidak ada pengaruhnya bagi jabatan Wali Kota Bima, karena  akan berakhir 24 Juli mendatang. Selain itu, masih menunggu penetapan resmi calon anggota DPR RI September 2018 nanti.

“Artinya walaupun mengajukan surat undur diri, Wali Kota Bima masih tetap menjabat sampai dengan tanggal akhir massa jabatannya. Karena masa akhir jabatan Wali Kota Bima cukup rentan,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, akan diagendakan kegiatan perpisahan dengan jajaran ASN maupun masyarakat umum. Termasuk agenda terakhir sebagai Wali Kota Bima dengan melepas keberangkatan jemaah haji. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 179
    Shares

Komentar

To Top