Politik

KPU Terima SK Perubahan Kepengurusan DPC Gerindra

Ketua Divisi Tehnis KPU Kota Bima, Fatmatul Fitraih, SH saat menunjukkan SK kepengurusan Gerindra Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima,  menerima  SK Kepengurusan DPC Partai Gerindra dengan Ketua, Khalid. SK tersebut  diantar oleh pengurus ke KPU Kota Bima.

Ketua Divisi Tehnis KPU Kota Bima, Fatmatul Fitraih, SH mengatakan, tidak hanya menerima SK langsung dari pengurus DPC Partai Gerindra Kota Bima, namun juga perubahan dalam aplikasi.

SK  tersebut, kata dia, ditetapkan 30 Mei 2018 dengan Ketua Khalid dan sekretaris, Sopian Sani, SH. SK itu disahkan oleh Ketua Dewan Pembina DPP, Prabowo Subianto.

“Selain SK yang telah dibawa tangan ini, KPU juga punya link untuk mengupdate perkembangan data keputusan susunan kepengurusan. Untuk Partai Gerindra Kota Bima dalam link tersebut sudah terupdate perubahannya,” ujarnya, Jumat.

Sehingga SK yang diserahkan langsung ke KPU, kata dia, sama dengan di link.

Pihaknya juga, menerima Surat Edaran (SE) KPU RI tentang memantau kepengurusan Parpol tahun 2019. KPU telah menerima keputusan pimpinan parpol pusat tentang susunan tingkat provinsi, kota/kab.

“KPU juga telah menerima keputusan pimpinan Parpol pada tingkatan yang kewenangan mengesahkan sesuai AD-ART Parpol,” ujarnya.

Jika terdapat kepengurusan ganda pada tingkat kabupaten/kota, kata dia, maka KPU  akan melakukan klarifikasi  ke DPP Parpol atau Provinsi atau yang kewenangan mengesahkan sesuai AD-ART.

“Selain ada perubahan SK Kepengurusan di DPC Gerindra, kami juga menerima perubahan SK Partai Hanura Kota Bima, namun ketuanya masih sama,” ujarnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 26
    Shares

Komentar

To Top