Olahraga & Kesehatan

Liga U-23, Persekobi ditahan Imbang Persisum Sumbawa 3-3

Kota Bima, Bimakini.- Pertandingan perdana Liga III  U-23 Zona Pulau Sumbawa digelar di lapangan manggemaci,  Ahad (29/7/2018) sore meriah. Pertemuan tuan rumah Persekobi (Kota Bima) dengan Persisum (Sumbawa) berakhir imbang 3-3.

Sebelumnya, Persidom Dompu berhasil dikalahkan PSKT Subawa Barat dengan skor akhir 2-1.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persekobi langsung menaikan tempo permainan dengan mengambil inisiatif serangan melalui gelandang Bayu. Pemain Nomor  12 itu, langsung menerobos masuk ke kotak penalti lawan, namun masih berhasil ditahan.

Justeru Persekobi dikejutkan pada menit ke-6, setelah blunder dilakukan penjaga gawang Akbar (1) yang mencoba menendang bola justeru mengenai punggung penyerang Persisum Hendra (15). Bola pun masuk ke gawang sendiri dan mengubah skor menjadi 1-0.

Mencoba mengejar ketertinggalan, Persekobi memainkan bola dalam tempo cepat, namun selalu kandas dibarisan pertahanan pemain Persisum. Alhasil kerja keras Persekobi mendapatkan hasil yang baik, hanya dalam tempo 5 menit Perskobi berhasil menyarangkan tiga gol, lewat kaki pemain Ahmadin (12) pada menit ke-25, Lalu Juribun Saputra (6) pada menit ke-26 dan lewat sontekan manis Haris Darmansyah (15) pada menit ke-30.

Unggul 3-1 justeru tim Persekobi di bawah naungan pelatih Lukman lengah. Dengan bermain ritme pelan justeru Persisum mencetak 2 gol tambahan hanya dalam tempo 6 menit.

Melalui Sundulan Sirojudin (6) pada menit ke-36 dan sontekan Muhammad Ridwan (11) pada menit ke-42. Babak pertama berakhir imbang 3-3.

Memasuki babak kedua, baik tim Persekobi dan Persisum mencoba mencetak gol guna memenangkan pertandingan. Namun hingga  45 menit babak ke-II tidak ada gol tercipta. Skor imbang 3-3 bertahan hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikaan. Sehingga kedua tim harus puas meraih poin 1, dan berada di runer up group.

Klasemen sementara PSKT raih 3 poin, diikuti Persekobi dengan poin 1, Persisum 1 poin 1, Persebi 0 poin (belum bertanding) dan Persidom dengan nilai 0. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 57
    Shares

Komentar

To Top