Pendidikan

Masjid Nurul Ilmi SMPN 1 Bolo Direhab, Sumber Dana dari Alumni

Bima, Biamkini.- Masjid Nurul di SMPN 1 Bolo mulai direhab, Ahad (29/7) menggunakan anggaran yang bersumber dari sumbangan alumni. Rencana disepakati lewat acara reuni alumni 1989 saat hari raya  idul fitri lalu.

Kepala SMPN 1 Bolo, Marwan, SPd mengatakan, bentuk sumbangan dari alumni sebagian berupa uang  dan barang. Selain menyediakan anggaran, alumni juga menanggung gaji tukang selama rehab.

“Kami hanya membantu proses rehab masjid. Masalah dana ditanggung oleh alumni serta sebagian ada dari dewan guru sekolah,” terangnya.

Selain unsur sekolah, warga sekitar sekolah ikut membantu membersihkan pecahan genteng yang diturunkan oleh tukang. Karena masjid Nurul Ilmi bukan saja digunakan oleh unsur sekolah, tapi warga sekitar.

Berdasarkan rencana awal, alumni sepakat untuk merehab bagian atap masjid. Yakni mengganti genteng dengan multirof.

“Bantuan Alumni berkelanjutan. Tahap pertama rehab bagian atap dan pembangunan menara air berikut tempat mengambil air wudu,” jelasnya.

Dia menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi wujud nyata kepedulian dan kerjasama alumni.

“Mewakili pihak sekolah, kami apresiasi bentuk kepedulian alumni yang telah berupaya mengumpulkan dana rehab masjid Nurul Ilmi,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 621
    Shares

Komentar

To Top