Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Penyambutan Api Obor Asian Games 2018 di Lombok Meriah

Mataram, Bimakini.- Kirab Api Obor Asian Games 2018 di Lombok, Rabu (25/7/2018), menjadi hari bersejarah bagi NTB. Pertama kalinya, NTB masuk dalam rangkaian Kirab Obor Asian Games, dimana Indonesia (Jakarta – Palembang) menjadi tuan rumah. Obor tersebut tiba di Lombok pagi tadi, setelah diadakan kirab di Provinsi Bali di hari sebelumnya.

Kirab obor Asian Games tersebut, diawali oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi yang berlari membawa obor dari Pantai Ampenan menuju Kota Tua dan dilanjutkan oleh para atlet NTB menuju halaman kantor Gubernur NTB. Kirab obor tersebut berlangsung meriah disamping diikuti oleh ratusan atlet, anggota TNI, POLRI, juga disaksikan oleh ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan perjalanan obor tersebut.

Sebelum kirab obor tersebut, Menko Maritim menyampaikan sambutan. Ia menyatakan kegiatan tersebut merupakan momen penting dan berharga bagi Gubernur NTB di akhir masa kepemimpinannya. Menko yang akrab disapa LBP ini pun memuji keindahan NTB, dan memuji segenap kemajuan NTB di bawah kepemimpinan TGB. Menurutnya, kelak NTB akan menjadi provinsi yang sangat maju.

“Saya dengar pertumbuhan ekonomi di sini lebih tinggi dari pertumbuhan nasional. NTB akan maju menurut saya, pantai hebat, rakyat kerja keras, tambang bisa dikembangkan, beberapa pulau kaya dengan (produksi) jagung dan gula tebu. Semua sedang berjalan, dan Gubernur sangat kooperatif, kita harap pertumbuhan ekonominya terus meningkat,” jelasnya.

Berkenaan dengan itu, Menko Maritim berpesan agar rakyat NTB menjaga dan melestarikan apa yang telah dibangun dan tengah dikembangkan di NTB. Terutama terkait proyek KEK Mandalika.

“Rawat tempat ini dengan baik dan bersih, jangan (sampai) budaya kita jadi terkuras juga, ini semua bisa terjadi setelah 29 tahun Mandalika terbengkalai, sekarang persoalan tanah dan lainnya sudah selesai, dan pemerintah telah berkomitmen akan menjadikan sebagai tourist destination international,” pungkasnya.

Usai melepas kirab obor tersebut, Menko Maritim dan Gubernur NTB bergegas menuju jalan Pejanggik di depan kantor Gubernur untuk menerima api obor Asian Games 2018 dari Kapolda NTB, Brigjen Pol Achmat Juri, di acara Torch Relay Asian Games XVIII Tahun 2018. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Api Obor Asian Games 2018, akhirnya melewati Lombok, Rabu (25/7/2018), dan bermalam di Mataram sebelum melanjutkan perjalanannya ke Papua, Kamis (26/7/2018). Api...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sebanyak 750 personel keamanan dari Polda NTB diterjunkan mengamankan kedatangan api obor Asian Games 2018, di Lombok. Api Asian Games itu akan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Rosiady Sayuti mengimbau kepada masyarakat untuk menyambut kedatangan api obor Asian Games 2018. Api Asian Games...