Peristiwa

Polres Bima Gelar Sunatan Massal

Kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan Polres Bima Kabupaten, Senin.

Bima, Bimakini.-  Polres Bima Kabupaten menggelar sunatan masal di halaman Mapolres setempat, Senin (09/7). Puluhan anak mengikuti kegiatan memeringati HUT ke-72 Bhayangkara. Kegiatan itu bekerjasama dengan RSUD Bima, Bulan Sabit Merah dan GP Ansor Kabupaten Bima.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK menjelaskan, sunatan massal ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-72 dan HKGB ke-66 Tahun 2018. Peserta khitanan missal dikhususkan bagi warga kurang mampu.

“Alhamdulillah sunatan masal ini diikuti 46 orang anak di wilayah hukum Polsek di Polres Bima Kabupaten,” jelas dia.

Bagus berterima kasih kepada peserta sunatan massal yang hadir. “Saya harap partisipasi masyarakat kedepan lebih dari ini, sasaran kita juga menyasar masyakat kurang mampu,” katanya.

Sementara itu, dr H Akbar mewakili RSUD Bima dan Bulan Sabit Merah mengatakan, ikut mendukung kegaiatan Polres dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara.

“Kami diajak untuk membantu dibagian medis pada kegiatan sunatan masal ini,” ujarnya.

Dikatakannya, dari sejumlah anak yang dikhitan, ada yang mengelami kelainan kelamin. Namun masih bisa ditangani. “Masyarakat sangat antusias, terbukti jumlah yang ada melebihi jumlah ditentukan,” ujarnya.

Kata dia, ini pertama kalinya  bekerjasama dengan Polres dalam kegiatan sunatan missal. Meskipun beberapa kali terlibat dalam kegiatan yang sama dengan instansi lainnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 59
    Shares

Komentar

To Top