Peristiwa

Polres Bima Kota Juara Pameran Display Inovasi Pelayanan Publik

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Ryan Faisal SIK saat menerima piagam penghargaan dari Kapolda NTB.

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota keluar sebagai pemenang lomba Pameran Inovasi  Pelayanan Publik tingkat Polda NTB tahun 2018. Polres menampilkan Aplikasi Qlue.

Aplikasi Qlue merupakan aplikasi real time yang bermanfaat untuk menerima  semua  keluhan masyarakat. Aplikasi tersebut memberikan informasi dari masyarakat ke pihak kepolisian. Cara kerja aplikasi ini dinilai sangat bermanfaat bagi pihak kepolisian, sebagai sumber informasi yang akurat. Karena masyarakat akan menyertakan fotot setiap kejadian yang terjadi, sehingga bisa dipastikan informasi yang  disampaikan bukan hoax atau informasi bohong.

Untuk masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota, bisa mendownload aplikasi tersebut. Sehingga setiap kejadian yang terjadi bisa disampaikan dengan cepat dengan informasi yang akurat. Aplikasi ini dinilai sangat membantu kinerja kepolisian.

Ada beberapa langkah dan petunjuk pada aplikasi ini yang harus diikuti. Sebelumnya aplikasi ini sempat diluncurkan di wilayah hukum Polres Bima Kota, namun kini kembali diaktifkan.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal SIK membenarkan, jika Polres Bima Kota menjadi juara pertama lomba Pameran Inovasi  Pelayanan Publik tingkat Polda NTB tahun 2018. Aplikasi Qlue yang ditampilkan menurutnya mampu menarik perhatian tim juri.

Lanjut Ryan, selain menerima piagam penghargaan untuk lomba tersebut, ia juga menerima piagam penghargaan sebagai pemenang kedua. Pada kategori polisi teladan penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tingkat Polda NTB tahun 2018.

“Alhamdulillah, ini berkat dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota,” pungkasnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 88
    Shares

Komentar

To Top