Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Ukir Prestasi Membanggakan, Siswa MIN 6 Bima akan ke Palembang

Bima, Bimakini.- Miratun Khaerani, siswa MIN 6 Bima berhasil mengukir prestasi membanggakan. Dia keluar sebagai juara pada Kompetisi Sains Madrasyah (KSM) untuk Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Provinsi NTB. Kegiatan itu berlangsung di MAN 2 Mataram, Rabu (25/7).

Atas keberhasilan itu, siswa kelas enam itu akan melenggang menuju Provinsi Palembang dalam rangka mengikuti lomba yang sama, Senin (17/9) hingga Jum’at (21/9).

Kepala MIN 6 Bima, Ikdam SPdi mengaku bangga  dan haru atas prestasi tersebut. Untuk itu,  menyampaikan terima kasih  kepada seluruh unsur Madrasyah.

Prestasi yang diraih saat ini berkat kerjasama dan peran aktif semua dewan guru, terutama guru pembina Sitti Rahmah, SPdi. “Prestasi diraih atas kerjasama yang baik seluruh komponen. Semoga lomba di tingkat Nasional akan datang, Miratun Khaerani kembali menunjukkan taringgnya sekaligus menjadi jawara pada KSM khusus Mapel IPA,” ujarnya, Kamis (26/7).

Kata Ikdam, pada KSM tingkat Kabupaten Bima di MAN 1 Bima beberapa waktu yang lalu, mengirim tiga siswa khusus mengikuti Mapel IPA. Namun yang berhasil lolos ke tingkat provinsi hanya dua orang, yakni Miratun Khaerani dan Aura Azkia.

“Pada KSM IPA tingkat provinsi Miratun Khaerani berhasil naik podium yakni meraih juara I. Sedangkan Aura Azkia harus puas diperingkat III,” terang Ikdam.

Sementara itu, Guru Pembina Sitti Rahmah SPdi  berterimakasih atas dukungan semua pihak yang ada di Mardrasyah setempat. Dia berjanji terus menggenjot siswa tersebut untuk terus belajar sehingga bisa meraih impian ditingkat Nasional,” ujarnya.

Kata Sitti Rahmah, selain dibina di Madrasyah setempat, Miratun Khaerani akan mendapatkan pembinaan khusus di Primagama di Kota Bima.

“Tidak saja dibina di Madrasyah. Tapi akan dibina lewat usaha pendidikan luar sekolah yang bergerak dibidang bimbingan belajar,” pungkasnya.(YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini. –  Prestasi demi prestasi diukir oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bima. Belum lama ini, dua siswi, Dinul Rahma dan Ramdhani...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Regu Putera Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bima meraih juara pertama pada  lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan  UPT Dikbudpora Bolo, Jumat...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sila kini diganti namanya menjadi MIN 6 Bima. Seperti  disampaikannya Kepala Drs H Fahrir H Abubakar, Kamis (20/4/2017)....