Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Meminta Seluruh Elemen Galang Dana untuk Korban Gempa

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, meminta pada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bima supaya menggalang dana bagi korban gempa di pulau Lombok.

Instruksi tersebut, disampaikan oleh Bupati, saat memimpin apel, Senin (6/8) pagi.

Bupati, juga menghimbau agar seluruh ASN memberikan perhatian kepada masyarakat Pulau Lombok yang kini kembali tertimpa musibah.

“Musibah dapat menimpa siapa saja, kapan saja dan dimana saja, semua bisa saja terjasi sesuai kehendak Allah SWT,” jelasnya.

Dikatakan bupati, kewajiban terhadap orang yang terkena musibah adalah, saling membantu dan memberi perhatian. Mengulurkan tangan untuk meringankan beban korban.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lanjutnya, di tengah musibah yang dialamui, perlu melakukan kontemplasi mendalam, menebalkan keimanan dan meningkatkan ketaqwaan. Karena, tiada satupun yang dapat menolak hadirnya bencana selain atas pertolongan Allah SWT.

“Saya berharap kita  semua secara nyata dapat membantu, melakukan penggalangan bantuan untuk distribusikan kepada saudara – saudara kita yang terdampak bencana. Bukan jumlah atau jenis bantuan yang kita utamakan, melainkan adanya ketulusan untuk ikut prihatin dan mewujudkan keprihatinan itu dalam bentuk nyata,” tegasnya.

Selain itu, bupati mengharapkan dapat menyampaikan informasi yang benar dan tidak percaya hoax. Juga tidak ikut menyerbarluaskan informasi yang membuat orang lain resah.

“ASN harus menjadi media komunikasi yang baik bagi masyarakat, berikan informasi dan pencerahan sehingga menjadi referensi bagi masyarakat. Bukan sebaliknya, yaitu menyampaikan informasi yang kabur sehingga masyarakat menjadi gaduh dan resah,” harapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Setelah instruksi penggalangan dana tersebut, sejumlah OPD mulai mengumpulkan bantuan untuk disalurkan. (PUL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Hari kedua kunjungan kerja di Provinsi NTB, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, memberikan bantuan Hunian Tetap...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalilah, MPd, menghadiri acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas...

NTB

Mataram, Bimakini.- Tagana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah berada di Lombok sejak Jum’at (14/9/2018) lalu. Keberadaan Tagana PB PMII di...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB menggelar penggalangan dana di Jakarta. Penggalangan dana tersebut bertajuk “Malam Dana untuk Lombok Sumbawa dan Peluncuran Buku TGBNomic”, di Ballroom...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D, kembali menerima bantuan bagi para korban gempa bumi di Lombok. Kali ini, bantuan...