Politik

Jokowi Pilih TGB untuk Cawapres?

Presiden RI, Joko Widodo disampingi Gubernur NTB, H Zainul Majdi meresmikan bendungan Tanju, Senin.

Dompu, Bimakini.- Kendati Presiden RI, Joko Widodo belum mengumumkan siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pilpres April 2019 nanti, namun sejumlah figure telah digadang-gadang, salah satunya Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majid, MA atau TGB.

Usai peresmian Bendungan Tanju di Dompu,  Senin (30/7), Jokowi disodorkan pertanyaan siapa pendampingnya. Namun, Jokowi mengelak menjawabnya, justru melirik ke TGB.

“Silahkan saja tanya saja sendiri pada Pak Gubernurnya,” kata Jokowi sambil menoleh ke Gubernur NTB yang kebetulan ada di sampingnya saat mendampingi peresmian Bendungan Tanju.

Bahkan, saat  Presiden baru turun dari mobil saat tiba di Bendungan Tanju, sejumlah undangan berteriak menyebut TGB sebagai Cawapres. “Wakil presidenya TGB, wakilnya harus orang NTB,” teriak warga yang hadir saat menyambut kedatangan Presiden di Bendungan Tanju, Senin (30/7).

Teriakan yang menyebut TGB sebagai Cawaprres itu, hanya dibalas senyum oleh Jokowi. Bahkan membalasnya dengan melambaikan tangan ke  undangan yang hadir.

Nah, kita tinggal menunggu siapa sebenarnya pilihan Jokowi untuk mendampinginya pada Pemilihan Presiden 2019. Apakah TGB atau figure lainnya. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Share
  • 82
    Shares

Komentar

To Top