Pemerintahan

Maksimal Pasokan Air Bersih, 2019 Pemkot Tambah Mobil Tanki

Drs H Muhtar Landa, MH

Kota Bima,  Bimakini.- Untuk memaksimalkan penyaluran air bersih saat musim kemarau,  Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan menambah pengadaan mobil tanki Tahun Anggaran 2019. Selain itu akan menambah pengadaan truk sampah.

Hal itu disampaikan Sekda Kota Bima,  Drs H Muhtar Landa, MH, Kamis (9/8/2018). Hal itu berdasarkan evaluasi, karena semakin meluasnya daerah yang mengalami kekeringan dank rises air bersih.

“Pemerintah akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil tanki tahun 2019, agar pendistribusian air bersih lebih maksimal,” ujarnya di Pemkot Bima.

Pengadaan mobil tanki ini, menurutnya sangat penting, karena menyangkut kebutuhan vital masyarakat. “Untuk itu perlu ada peningkatan jumlah armada karena meluasnya wilayah yang mengalami kekeringan,”  katanya.

Namun, kata Sekda tidak hanya penambahan armada, juga fasilitas penunjang untuk pemenuhan air bersih. “Sehingga nanti tidak selalu menggunakan armada mobil untuk pendistribusiannya,” ujarnya.

Saat ini kata Muhtar,  OPD yang menyalurkan air bersih,  yakni BPBB dan Bagian Umum.

Sedangkan pengadaan armada truk sampah, kata dia, untuk memaksimalkan pengangkutan sampah. Karena setiap tahun volume sampah terus bertambah.

“Penambahan armada truks sampah juga urgen,  ini agar sampah ada di pemukiman warga dapat cepat terangkut guna membangun Kota Bima bersih,” terangnya.

Terkait  program Wali Kota Bima terpilih untuk pengadaan ambulan setiap kelurahan, kata dia, akan jadi prioritas. Agar memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat.  (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top