Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Maksimal Pasokan Air Bersih, 2019 Pemkot Tambah Mobil Tanki

Drs H Muhtar Landa, MH

Kota Bima,  Bimakini.- Untuk memaksimalkan penyaluran air bersih saat musim kemarau,  Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan menambah pengadaan mobil tanki Tahun Anggaran 2019. Selain itu akan menambah pengadaan truk sampah.

Hal itu disampaikan Sekda Kota Bima,  Drs H Muhtar Landa, MH, Kamis (9/8/2018). Hal itu berdasarkan evaluasi, karena semakin meluasnya daerah yang mengalami kekeringan dank rises air bersih.

“Pemerintah akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil tanki tahun 2019, agar pendistribusian air bersih lebih maksimal,” ujarnya di Pemkot Bima.

Pengadaan mobil tanki ini, menurutnya sangat penting, karena menyangkut kebutuhan vital masyarakat. “Untuk itu perlu ada peningkatan jumlah armada karena meluasnya wilayah yang mengalami kekeringan,”  katanya.

Namun, kata Sekda tidak hanya penambahan armada, juga fasilitas penunjang untuk pemenuhan air bersih. “Sehingga nanti tidak selalu menggunakan armada mobil untuk pendistribusiannya,” ujarnya.

Saat ini kata Muhtar,  OPD yang menyalurkan air bersih,  yakni BPBB dan Bagian Umum.

Sedangkan pengadaan armada truk sampah, kata dia, untuk memaksimalkan pengangkutan sampah. Karena setiap tahun volume sampah terus bertambah.

“Penambahan armada truks sampah juga urgen,  ini agar sampah ada di pemukiman warga dapat cepat terangkut guna membangun Kota Bima bersih,” terangnya.

Terkait  program Wali Kota Bima terpilih untuk pengadaan ambulan setiap kelurahan, kata dia, akan jadi prioritas. Agar memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat.  (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT meninjau Sumur Dalam Terlindungi sebagai wujud upaya nyata Pemerintah Kota Bima dalam...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai  upaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak kekurangan pasokan air bersih, Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, bersama dengan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepolisian Resort Bima Polda NTB terus membagikan air bersih bagi masyarakat di wilayah yang terjadi kekeringan parah, di wilayah Kabupaten Bima. Seperti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- BPBD Kabupaten Bima mendistribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di beberapa lokasi terdampak. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima melalui...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Personel Satuan Samapta Polres Bima Polda NTB, menyalurkan air bersih bagi masyarakat di Desa Wadu Wani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Jum,at (09/09/22)...