Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Panitia Grasstrack dan Bextrad Bantu Korban Gempa di Lombok

Bima, Bimakini.- Panitia Grasstrack dan Motocross Polres Bima Kabupaten dan Bextrad Bima, memberikan bantuan berupa uang tunai dan pakain layak pakai untuk korban gempa di Lombok. Bantuan tersebut diserahkan ke Kabag Ops Kompol Harjanto Saksono, S. Sos di Mako Polres Bima Rabu (8/8).

Ketua Panitia Grasstrack Motocross Polres Bima dan Bextrad, Sudirman, menjelaskan, pemberian bantuan berupa uang tunai Rp13 juta ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi di Lombok.

“Kami percaya bahwa melalui Polres Bima Kabupaten, dapat menyalurkan bantuan secara amanah kepada para korban,” jelas dia usai menyerahkan bantuan ke Kabag Ops Polres Bima.

Lanjut dia, bantuan dari Panitia Grasstrack dan motocross sebesar Rp 10 juta. Sementara dana bantuan dikumpulkan dari anggota club motor Bextrad Bima sebesar Rp 3 juta.

“Jumlah bantuan yang kami serahkan ke Kabag Ops Polres Bima sebesar Rp 13 juta dan empat dus besar pakain layak pakai,” kata dia.

Sudirman berharap, bantuan diserahkan dapat bermanfaat bagi korban. Meski tidak banyak, namun dapat meringankan beban korban.

Sementara Kabag Ops Polres Bima Kompol Harjanto Saksono, SSos, berterima kasih atas kepercayaan kepada Polres Bima untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ini. Pihaknya akan menyalurkan melalui anggota yang telah ditugaskan di Lombok.

“Kami akan membawa bantuan berupa uang tunai dan barang sore ini melalui jalur darat,” jelas dia.

Bantuan yang sudah terkumpulkan akan serahkan ke Kapolres Bima, yang sudah dua hari melaksanakan bakti sosial bersama puluhan anggota lainnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Hari kedua kunjungan kerja di Provinsi NTB, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, memberikan bantuan Hunian Tetap...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalilah, MPd, menghadiri acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas...

NTB

Mataram, Bimakini.- Tagana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah berada di Lombok sejak Jum’at (14/9/2018) lalu. Keberadaan Tagana PB PMII di...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB menggelar penggalangan dana di Jakarta. Penggalangan dana tersebut bertajuk “Malam Dana untuk Lombok Sumbawa dan Peluncuran Buku TGBNomic”, di Ballroom...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D, kembali menerima bantuan bagi para korban gempa bumi di Lombok. Kali ini, bantuan...