Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Peduli Korban Gempa, PDIP Kembali Salurkan Bantuan

Mataram, Bimakini.-  PDIP kembali menyalurkan bantuan. Bahkan kali ini dari Pengurus Kota Surabaya melalui Baguna DPP PDIP menyerahkan bantuan korban gempa Lombok  satu kontainer  atau 5 ton.

Bantuan terdiri dari barang dan makanan,  seperti terpal, tenda, makanan bayi, pempers, pembalut wanita,  mie instan, obat-obatan, dan lainnya.

Serah terima bantuan tersebut di kantor DPD PDIP NTB, di Jalan Lingkar Selatan, Senin (13/8). Baguna DPP PDI diwakili oleh Feri menyerahkan kepada Bendahara Umum DPD PDIP NTB, Edi Sukmono.

Bendum PDIP NTB,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PDIP Kota Surabaya yang peduli dan bersolidaritas terhadap korban Gempa Lombok. Hal ini sesuai ajaran Bung Karno untuk tetap mengamalkan sikap gotong royong dalam membantu wong cilik.

“Selanjutnya PDIP NTB akan menyalurkan Dropping bantuan kemanusiaan ini kesejumlah titik yang terdampak akibat gempa baik di Lombok Utara , Lombok Timur , Lombok Barat maupun Lombok tenga,” ungkap Edi Sukmono yang juga caleg DPR RI dapil NTB 2 pulau Lombok .

Edi Sukmono mengatakan hingga saat ini sudah puluhan ton aneka barang dan makanan  bantuan kemanusiaan dari PDIP se Indonesia yang sudah disalurkan siang malam kepada para korban gempa bumi oleh para relawan Baguna maupun kader PDIP lainnya.

“Selain itu Tim Medis, Paramedis maupun trauma healing PDIP juga sudah turun ke lapangan untuk memberikan layanan kesehatan gratis ke sejumlah lokasi korban gempa yang sulit dijangkau,” tambahnya .

Terpisah, Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat yang sedang menunaikan ibadah haji meminta semua kader PDIP NTB untuk tetap turun ke lapangan membantu dan meringankan korban gempa.

Rachmat mengakui bahwa hampir semua kader PDIP , khususnya yang berdomisili di KLU terkena dampak Gempa , rumahnya banyak yang ambruk , termasuk Ketua DPC PDIP KLU , Raden Nuna Abriadi.

“Atasnama partai saya menyampaikan penghargaan kepada segenap elemen dan kader PDIP yang bergotong royong membantu sesamanya tanpa pamrih , meskipun mereka juga menjadi korban dasyatnya gempa KLU,” tambah Ketua DPD PDIP NTB yang kharismatik ini.

Lebih jauh Rachmat berharap agar momentum gempa bumi dijadikan tonggak untuk memperkuat solidaritas sosial sesama warga NKRI. ” Gempa KLU mengajarkan semua pihak pentingnya menjaga ikatan persatuan dan kesatuan sebangsa dan setanah air,” bebernya.

Sementara Kamis (16/8),  Hotel Jayakarta diwakili oleh manager accounting, Iin menyerahkan donasi/bantuan satu ton beras kepada DPD PDIP NTB untuk disalurkan kepada korban Gempa. (IN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait