Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkot Bima Kirim Bantuan Korban Gempa di Lombok

Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar Landa, MH saat melepas tim BPBD dan Dikes Kota Bima, Selasa (78) untuk membentu korban gempa di Lombok.

Kota Bima,  Bimakini.- Setelah mengantarkan paket bantuan untuk korban gempa bumi 6,8 SR yang mengguncang Lombok Ahad (29/7) lalu. Pemkot Bima melalui Tim BPBD Kota Bima mengantarkan paket bantuan untuk warga korban gempa 7,0 SR, Ahad (5/8).

Tim dilepas langsung oleh Sekda Kota Bima, Drs H Mukhtar, MH, dan Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH, di halaman kantor Wali Kota Bima, Selasa (7/8) siang.

Bantuan dibawa langsung ke lokasi korban gempa berupa beras 400 kg, mie instan 150 dus, air mineral 50 dus, terpal 50 lembar, selimut 50 lembar, dan tikar 65 lembar.

Selain bantuan berupa barang, tim juga membawa sejumlah uang tunai, termasuk hasil penggalangan dana secara spontan yang dilakukan ASN Pemkot Bima saat apel gabungan Senin, (6/8). Juga hasil penggalangan di DPRD Kota Bima.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bima juga memberangkatkan tim BPBD yang mengantarkan bantuan berupa beras 400 kg, mie instan 30 dus, minyak goreng 200 botol, gula pasir 100 kg, susu 200 kaleng, terpal 25 lembar, tikar 20 lembar, air mineral 20 dus, paket lauk pauk 25 paket, serta selimut 20 lembar, yang diterima oleh penanggung jawab Posko Utama Sembalun Kabupaten Lombok Timur 3 Agustus 2018.

Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar Landa, MH berpesan kepada Kepala BPBD Kota Bima dan tim yang berangkat dapat memberikan bantuan tenaga di posko penanganan yang disiapkan Pemerintah Daerah setempat.

“Duka Lombok adalah duka kita semua. Kita masih akan mengupayakan langkah-langkah lain untuk membantu korban gempa di Lombok, salah satunya melakukan aksi donor darah demi kemanusiaan,” kata Sekda. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  612 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, menerima SK, Selasa 2 April 2024. Mereka juga dilantik dan diambil sumpahnya...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menyerahkan bantuan mobil sampah sebagai bagian dari upaya peningkatan pengelolaan sampah di Kota Bima, Kamis (15/2/2024). Dua kendaraan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mengantisipasi potensi luapan banjir di DAS Padolo, Senin 12...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T, mengajak seluruh ASN untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menerima Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik terhadap Pemerintah Kota Bima Tahun 2023 oleh Ombudsman Republik Indonesia...