Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemuda Runggu Upacara HUT ke-73 RI di Gunung

Bima, Bimakini.- Hal menarik yang dilakukan sejumlah pemuda Desa Runggu, Kecamatan Belo, pada momentum HUT ke-73 RI, melaksanakan upacara di atas gunung Jum’at (17/8).

Pemuda Runggu, M Adriawan mengatakan, bersama rekan-rekannya melaksanakan upacara HUT ke-73 RI  di puncak gunung di desa setempat. Lokasinya jaraknya sekitar 2 kilometer lebih dari pemukiman warga. Mereka ingin upacara nuansa dengan nuansa berbeda.

“Di atas bukit kami melewati berbagai rintangan, lokasi jauh, melalui jalan setapak yang bisa mengancam nyawa bila tidak ekstra hati-hati,” ungkapnya.

Namun, pengorbanan, perjuangan yang  mereka lakukan dianggap tidak seberapa, dibandingkan perjuangan para pahlawan.

“Dulu, para pejuang bangsa hingga tetesan darah untuk meraih kemerdekaan, kalau kami hanya tetesan keringat saat menempuh puncak untuk melaksanakan upacara,” tegasnya.

Menurutnya, puncak gunung yang ada di Desa Runggu, bisa dijadikan obyek wisata oleh pemerintah desa. Karena, di atas puncak, bisa menikmati panorama alam yang begitu indah dan asri.

“Kami akan dorong pemerintah desa, agar puncak gunung tempat  kami melaksanakan upacara tadi dijadikan sebagi obyek wisata,”tandasnya. (PUL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komunitas Seni Bontomaranu menggelar upacara HUT ke-73 RI bersama pengrajin Batu Bata, Jumat (17/8). Upacara tersebut juga dihadiri oleh Pemerintah Desa Rada,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Momentum HUT RI, menjadi selalu menjadi hal special bagi warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Raba Bima. Karena mereka bisa memeroleh potongan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menyerahkan penghargaan dan berbagai hadiah lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekan RI. Serah terima itu dilakukan...

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan (HUT) ke-73 RI Tingkat Kota dan Kabupaten Bima berlangsung khidmat. Upacara tingkat Kota Bima berlangsung di halaman...