Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pengrajin Batu-bata Pun Ikut Upacara HUT RI

Bima, Bimakini.- Komunitas Seni Bontomaranu menggelar upacara HUT ke-73 RI bersama pengrajin Batu Bata, Jumat (17/8). Upacara tersebut juga dihadiri oleh Pemerintah Desa Rada, Kecamatan Bolo, Mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa Bima dan anggota Polsek Bolo.

Ketua Komunitas Seni Bontomaranu, Handika mengatakan, upacara tersebut dilakukan agar masyarakat dan pengrajin juga bisa ikut merasakan dan berpartisipasi dalam upacara bendera memeringati HUT ke-73 RI. “Mereka juga punya semangat untuk merasakan dan merayakan hari kemerdekaan. Hanya saja selama ini tidak dilibatkan,” ujarnya.

Kata Handika, mengenang perjuangan pahlawan NKRI tidak harus dilakukan di ruang-ruang megah saja atau di lapangan luas. Namun bisa dilakukan bersama masyarakat dan petani di tempat seperti ini. “Sebab tidak ada batasan ruang untuk merayakanya, dan kita semua harus bersyukur atas kemerdekaan ini,” terangnya.

Dia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam upacara tersebut. Selain itu, ucapan terima kasih pula disampaikan kepada  masyarakat dan pengrajin batu bata yang begitu khidmat mengikuti upacara bendera.

“Upacara pengibaran bendera di lokasi percetakan batu bata tidak saja tahun ini. Tapi kata dia, kegiatan ini akan dilakukan di tahun berikutnya,” bebernya.

Staf Desa Rada, Yusuf Ahmad mengaku, sangat terharu dan bangga melihat antusiasme masyarakat melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI Tahun 2018. Karena upacara seperti ini belum pernah dilakukan sebelumnya. “Ini luar biasa sekali. Patut diapresiasi serta didukung untuk diagendaka setiap tahunnya,” ujarnya.

Dirinya berjanji, untuk pelaksanaan upacara bendera di lokasi percetakan batu bata, pihaknya berjanji akan membantu agar terlaksana lebih baik dari tahun ini. “Kedepan kita akan tingkatkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera di lokasi percetakan batu bata. Insya Allah keterlibatan Pemdes lebih maksimal,” ungkap Yusuf. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Momentum HUT RI, menjadi selalu menjadi hal special bagi warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Raba Bima. Karena mereka bisa memeroleh potongan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Hal menarik yang dilakukan sejumlah pemuda Desa Runggu, Kecamatan Belo, pada momentum HUT ke-73 RI, melaksanakan upacara di atas gunung Jum’at (17/8)....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menyerahkan penghargaan dan berbagai hadiah lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekan RI. Serah terima itu dilakukan...

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan (HUT) ke-73 RI Tingkat Kota dan Kabupaten Bima berlangsung khidmat. Upacara tingkat Kota Bima berlangsung di halaman...