Olahraga & Kesehatan

Peringati HUT Bayangkara ke-72, Polres Bima Gelar Grasstrack

Bima, Bimakini.- Sebanyak 100  lebih Crosser usia anak-anak dan dewasa SE Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti event Kejuaraan Terbuka Grasstrack 2018 dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Bhayangkara, Kamis (2/8). Grasstrack ini diselenggarakan Polres Bima Kabupaten.

Pada hari pertama ini, ratusan pembalap berbagai kelas motor standar dan modivikasi mengikuti latihan resmi.

Kapolres Bima, AKPB Bagus S Wibowo, SH, SIK sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana, menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memeringati HUT ke-72 Bayangkara, sekaligus memberikan kesejukan kepada masyarakat Bima yang baru saja melaksanakan rangkaian kegiatan pesta demokrasi Pilgub NTB.

“Kegiatan ini juga untuk mewadahi kegiatan masyarakat, khususnya anak muda, agar tidak terjadi adanya aksi balap liar, geng motor maupun lainnya,” ujarnya di sirkuit Desa Panda, Kamis.

Dalam pelaksanaan motorcross ini, Polres Bima Kabupaten bekerja sama dengan club motor trail Bima Ekstrim Adventur (Bextrad) yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bima serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB. Serta mendapat dukungan dari sejumlah sponsor.

Grasstrack ini, kata dia, , akan berlangsung selama empat hari, mulai 2 hingga 5 Agustus 2018. “Kejuaraan terbuka ini akan memperebutkan dua unit motor trail VIAR serta puluhan hadiah menarik lainnya,” jelas dia.

Kata dia, semoga dengan kegiatan seperti ini, masyarakat tertarik dan berpartisipasi untuk memeriahkan. Sebab tujuan dari kejuaraan Grasstrack ini dalam rangka menampung salah satu hobi yang lagi booming di Bima.

“Ini adalah wadah bagi masyarakat Bima terutama pecinta otomotif, semoga ini menjadi pengikat masyarakat untuk terus menjaga daerah ini menjadi lebih aman,” kata dia. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 1
    Share

Komentar

To Top