Pemerintahan

Pimpinan dan Anggota Dewan Bimtek ke Jakarta

Drs Ishaka

Bima, Bimakini.- Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima dan sejumlah staf sekretariat mengikuti Bimbingan Tehnik (Bimtek) ke Jakarta. Jumlah yang berangkat sebanyak 50 orang, 45 diantarannya anggota legislatif.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs Ishaka mengatakan, Bimtek akan berlangsung selama empat hari, mulai 12 hingga 15 Agustus 2018. Bimtek ini adalah  agenda rutin dewan dan dilaksanakan tiga kali setahun.

“Bimtek pertama telah dilaksanakan Januari 2018 lalu di Surabaya, sekarang Bimtek yang kedua, lokasinya di Jakarta,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan Bimtek selama empat hari tersebut,  akan menjalin kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Materi Bimteknya adalah, masalah Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Tata Tertib (Tatib) dan pengelolaan keuangan daerah.

Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Bimtek tersebut, sambung Ishaka, agar seluruh unsur pimpinan dan anggota dewan serta pegawai Setwan, memiliki wawasan tentang LHKPN, Tatib yang baru serta pengelolaan keuangan daerah.

“Untuk terwujudnya harapan itu, diharapkan pada pelaksanaannya nanti, seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik sekaligus bisa memetik seluruh materi yang disampaikan oleh pemateri yang berasal dari KPK dan BPK untuk diaktualisasikan bagi kemajuan daerah kita,” harapnya. (PUL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 5
    Shares

Komentar

To Top