Peristiwa

Relawan Sila Kumpulkan Dana Rp 45 Juta untuk Korban Gempa

Bima, Bimakini.- Relawan Sila, gabungan dari alumni SMA angkatan  2010, 2011, 2012, 2013, Formasi Jogja, Permas Makasar, FP2S dan Pemerintah Desa (Pemdes) Leu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 45 juta. Dana tersebut diperuntukan bagi korban gempa di Lombok.

Koordinator Alumni 2010, Ramdani Fajar mengatakan, dana sebesar Rp 45 juta sudah dibelanjakan dalam bentuk barang.  Barang itu itu merupakan kebutuhan korban gempa bumi.

Seperti membeli terpal, selimut, tikar, sarung, air mineral, perlengkaapan bayi, makanan siap saji dan obat-obatan. “Bantuan siap disalurkan. Insya allah hari ini (kemarin, Red) kita menuju Lombok,” ujar Ramdani Fajar, Jumat (10/8).

Kata dia, selain berupa uang,  anggota juga menerima bantuan berupa beras dan pakaian layak pakai. Setelah semua bantuan dikumpulkan, anggota sepakat mengangkut dengan menggunakan truk menuju Lombok.

Dijelaskannya, dari total dana yang terkumpul, relawan menyisir wilayah Kecamatan Bolo selama tiga hari. Yakni memasuki pemukiman penduduk tiap desa, pasar, instansi serta di jalan diberbagai titik strategis jalan di Bolo.

“Saat galang dana tidak ada istilah pembagian tugas. Semua bekerja tanpa koordinasi, namun betul betul bekerja berdasarkan naluri untuk membantu para korban terdampak gempa,” terang Dani, sampaan akrabnya.

Lebih lanjut kata dia, jumlah anggota yang berangkat ke Lombok delapan orang. Mereka akan berada di Lombok paling lama satu pekan.

“Anggota yang ke Lombok perwakilan setiap komunitas. Kita tidak berangkat masih dengan misi galang dana,” bebernya.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan saat ini bisa bermanfaat sekaligus membantu keluarga yang ada di Lombok, sehingga derita atau beban para korban sedikit terobati.

“Semoga bermanfaat bagi para korban. Juga perwakilan komunitas yang berangkat selamat sampai tujuan,” ungkap Dani. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 1.1K
    Shares

Komentar

To Top