Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Relawan Sila Kumpulkan Dana Rp 45 Juta untuk Korban Gempa

Bima, Bimakini.- Relawan Sila, gabungan dari alumni SMA angkatan  2010, 2011, 2012, 2013, Formasi Jogja, Permas Makasar, FP2S dan Pemerintah Desa (Pemdes) Leu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 45 juta. Dana tersebut diperuntukan bagi korban gempa di Lombok.

Koordinator Alumni 2010, Ramdani Fajar mengatakan, dana sebesar Rp 45 juta sudah dibelanjakan dalam bentuk barang.  Barang itu itu merupakan kebutuhan korban gempa bumi.

Seperti membeli terpal, selimut, tikar, sarung, air mineral, perlengkaapan bayi, makanan siap saji dan obat-obatan. “Bantuan siap disalurkan. Insya allah hari ini (kemarin, Red) kita menuju Lombok,” ujar Ramdani Fajar, Jumat (10/8).

Kata dia, selain berupa uang,  anggota juga menerima bantuan berupa beras dan pakaian layak pakai. Setelah semua bantuan dikumpulkan, anggota sepakat mengangkut dengan menggunakan truk menuju Lombok.

Dijelaskannya, dari total dana yang terkumpul, relawan menyisir wilayah Kecamatan Bolo selama tiga hari. Yakni memasuki pemukiman penduduk tiap desa, pasar, instansi serta di jalan diberbagai titik strategis jalan di Bolo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saat galang dana tidak ada istilah pembagian tugas. Semua bekerja tanpa koordinasi, namun betul betul bekerja berdasarkan naluri untuk membantu para korban terdampak gempa,” terang Dani, sampaan akrabnya.

Lebih lanjut kata dia, jumlah anggota yang berangkat ke Lombok delapan orang. Mereka akan berada di Lombok paling lama satu pekan.

“Anggota yang ke Lombok perwakilan setiap komunitas. Kita tidak berangkat masih dengan misi galang dana,” bebernya.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan saat ini bisa bermanfaat sekaligus membantu keluarga yang ada di Lombok, sehingga derita atau beban para korban sedikit terobati.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semoga bermanfaat bagi para korban. Juga perwakilan komunitas yang berangkat selamat sampai tujuan,” ungkap Dani. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penggalangan dana untuk korban banjir di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu gencar dilalukan oleh para pemerhati. Beda dengan yang lain, pemilik Orgen Tunggal...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Puluhan Mahasiswa perduli kebakaran Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, terus menggalang dana. Sepeti Ahad (2/8) sore,   meminta sumbangan pada pengendara di pertigaan Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komunitas Seni Bontomaranu  menggalang dana untuk membantu korban bencana banjir bandang di Sulawesi Selatan (Sulsel). Koordinator Komunitas Seni Bontomaranu, Handika mengatakan, penggalangan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Musibah gempa bumi yang menggoncang Kota Palu-Donggala, Sulawesi Tengah 24 September 2018 mengundang keprihatinan siswa MAN 1 Bima. Mereka menggalang dana dengan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ada saja cara siswa SMAN I Bolo untuk  menggalang dana membantu korban gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah, 24...