Pemerintahan

Setiap Hari Pemkab Dompu Sediakan 2.500 Nasi Bungkus untuk Korban Gempa

Porwasi Dompu saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa dan diterima Bendahara Posko, Dra Hj Sri Suzana, MSi .

Dompu, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu saat ini telah membangun Dapur Umum di Wilayah Terdampak Gempa yakni di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Dapur umum menyediakan 2.500 bungkus nasi setiap hari.

Hal itu disampaikan Kordinator Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Lombok, Ir H Muhamad Rasyidin MSi, Rabu (7/8).

“Pemkab Dompu sudah membangun dapur umum di lokasi gempa,” katanya.

Sementara dana yang sudah terkumpul dari penggalangan untuk korban gempa di Lombok , Rp94 juta. Dari dana itu untuk kebutuhan dapur umum sebanyak Rp64 juta. Bahan bakar Rp 5 juta dan untuk menambah kebutuhan dapur umum dan beli beras Rp 17 juta, tersisa Rp 13 juta.

“Penggalangan dananya tetap dilakukan untuk terus memenuhi kebutuhan dapur umum itu,” katanya didampingi katanya  Bendahara Posko, Dra  Hj Sri Suzana, Msi.

Dia juga sudah meminta ijin pada bupati untuk melakukan penggalangan dana ke BUMN, Perbankan dan perusahaan dan swasta yang ada di Dompu .

Dia berharap Tim dan Dapur Umum Pemkab Dompu  dapat melayani masyarakat korban gempa di Lombok dengan tetap menyediakan nasi sebanyak 2.500 bungkus setiap hari. Selain membangun dapur umum, juga mengirimkan tenaga medis beserta obat obatan , personel Tagana, Satuan Pol PP dan lainya.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa,” harapnya.

Sementara pantauan Bimakini.com Rabu (8/8) di Posko Penggalangan Bantuan, wrga terus berdatangan menyerahkan bantuan . Hal itu juga dilakukan oleh Porwasi atau Persatuan Olah Raga Wanita Indonesia Cabang Dompu, menyerahkan bantuan sejumlag uang. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 38
    Shares

Komentar

To Top