Pendidikan

Siswa SDN 49 Juara O2SN Karate Tingkat Kota Bima

Rait Rizki Rabanidan dan Kepsek SDN 49 Kota Bima, H Mansyur HM Sidik SPd

Kota Bima,  Bimakini.- Siswa SDN 49 Kota Bima, Rait Rizki Rabani, meraih juara Karete, setelah menyisihkan 80 perwakilan SD dalam ajang O2SN. Lomba dilaksanakan dua hari di Aula SMPN 06 Kota Bima.

Rait Rizki Rabani adalah siswa kelas 5 ini berhasil mengalahkan karateka dari sekolah lain dan mewakili Kota Bima pada tingkat Provinsi NTB.

Rait diwawancara di sekolahnya, Selasa (7/8) mengaku, selain menjuarai kejuaraan O2SN,  sebelumnya pernah mewakili Kota Bima pada ajang karate  tingkat Provinsi NTB.  Saat itu meraih juara tiga.

Diakuinya, sudah lama meminati olahraga karate. Juga mendapat dukungan penuh dari orang tuanya.

“Memang sejak kecil suka karate dan orang tua juga mendukung,” akunya.

Saat ini, bergabung dalam perguruan Inkai Kota Bima.

Kepsek SDN 49 Kota Bima, H Mansyur HM Sidik SPd mengatakan, Rait sudah beberapa kali meraih juara karate. Namun, selain menonjol dalam bidang olahraga, juga akademik. “Bahkan dalam bidang akademik, selalu menjadi terbaik,” ujarnya.

Tambah Mansyur, pihak sekolah terus memberikan pembinaan melalui kegiatan eskul.  Tidak saja pada olahraga karate, namun lainnya,  seperti volly ball,  baris berbaris,  drum band.

“Tahun 2017 juga juara I sekolah sehat tingkat Kota Bima dan mewakili Kota Bima ditingkat provinsi,” ujarnya.

Untuk kegiatan eskul, kata dia, memang menjadi fokus sekolah dalam rangka menggali kemampuan di luar akademik.  Ini penting juga guna mengembangkan bakat siswa.

Bahkan, kata dia, hasil pembinaan yang dilakukan selama ini, berhasil mengantarkan siswa menjuarai tingkat Kota Bima dan Provinsi. Seperti, lomba bercerita,  volly ball, drum band, serta atletik.

Tentunya ini semua juga tidak lepas dari dukungan penuh orang tua murid, sehingga kegiatan eskul dapat meraih hasil maksimal.

“Tentunya paling utama dalam pembinaan akademik, guna memberikan pengetahuan dan kecerdasan pada siswa, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM,” pungkasnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 149
    Shares

Komentar

To Top