Peristiwa

Unik dan Meriah, Ratusan Anak Ikuti Karnaval PAUD dan TK di Woha

Bima, Bimakini.- Ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Woha, Ahad, ambil bagian dalam pawai anak. Kegiatan dalam rangka perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI itu, melibatkan sekitar 44 lembaga PAUD dan TK yang ada di Ibu Kota Kabupaten Bima itu.

Ketua Panitia Amirudsin HI, S.Sos, mengatakan, pihaknya memberikan kebebasan pada masing-masing lembaga pendidikan tingkat PAUD dan TK untuk menampilkan aneka pakaian pawai. Asalkan pakaian anak didik peserta pawai tersebut sopan dan berbudaya.

“Hasilnya bisa dilihat, aneka pakaian adat dan budaya nusantara hingga pakaian kreasi dikenakan peserta pawai anak,” kata dia ditengah kegiatan Pawai Anak.

Kata dia, panitia telah menyediakan hadiah berupa piala untuk peserta pawai anak yang dinilai paling unik, menarik dan indah. Hal itu dimaksudkan sebagai salah satu bentuk motivasi bagi para peserta pawai anak dalam menampilkan ide kreatifnya.

“Mereka perlu diberikan motivasi dengan hadiah agar mereka terus semangat menggelorakan jiwa nasionalis terhadap RI,” kata dia.

Menurut dia, akan menjadi dasar bakal diselenggarakanya kegiatan serupa tahun depan, kegiatan pawai anak dalam rangka HUT RI digelar rutin setiap tahun.

“Kegiatan berikutnya akan dikemas lebih baik dan lebih meriah lagi nantinya,” jelas dia.

Kata Ketua panitia itu, ratusan peserta dari 44 lembaga PAUD dan TK itu dilepas di lapangan Garuda Desa Nisa. Menempuh rute melewati pertigaan depan pandopo wakil Bupati Bima belok kanan menuju Kantor Camat Woha.

“Sepanjang rute, peserta karnaval didampingi guru-guru sekolah beserta orang,” jelas dia.

Di podium, Camat Woha Irfan Dj, SH didampingi Amiruddin HI, SSos serta staf menyambut peserta yang masuk garis finis.

Mereka didampingi Anggota DPRD Yeni Yuliada, Kapolsek Woha AKP Fandi Ar, Danramil Woha Kapten Kav Sukahar, Kepala UPT Dikpora Woha A Haris Nasution S.Pd, Kepala SMP 1 Woha Muhtar Pua S. Pd dan Ketua Penggerak PKK Kecamatan Woha Rahmi. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 12
    Shares

Komentar

To Top