Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wagub Minta Penjabat Wali Kota Bima Jaga Kondusifitas!

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H Muhammad Amin SH M.Si, menitip pesan kepada Drs H Wirajaya Kusuma MH sebagai Penjabat Wali Kota Bima yang baru dilantik, agar menjaga kondusifitas. Menurut Wagub, itu hal terpenting dilakukan selama mengemban tugas selaku pemimpin di daerah.

Mantan Kepala Biro Organisasi Setda NTB itu dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI nomor 131.52-2029 Tahun 2018 tanggal 30 Juli 2018, tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Bima Prov NTB.

Usai melantik, Wagub menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan suatu bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur NTB kepada H. Wirajaya, untuk mengemban amanah memimpin Kota Bima.

“Harus tetap semangat dan bertanggung jawab menjaga kondusifitas Kota Bima. Pastikan seluruh program pemerintahan dapat berjalan sebagaimana mestinya, walau hanya sebentar,” pesan Wagub usai melantik Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH menjadi Penjabat Walikota Bima, Kamis (2/8/2018) siang, di ruang rapat utama kantor Gubernur NTB.

Kepada Wali Kota dan Wakil  Wali Kota Bima yang masa jabatannya telah berakhir, Wagub juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih, atas segala bentuk pengabdian dan keberhasilan yang diberikan selama memimpin Kota Bima.

“Walau masa jabatan telah berakhir, tidak berarti pengabdian kita kepada daerah juga berakhir. Tetap semangat memberi yang terbaik bagi bangsa,” pesan Wagub.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Bima, H Wirajaya Kusuma,  mengatakan, dalam waktu dekat akan segera bersilaturahmi dengan seluruh jajaran pemerintahan kota Bima. Termasuk melakukan pendekatan dengan masyarakat, melalui masjid.

Tidak kalah pentingnya juga adalah bekerjasama dengan para awak media. Karena menurutnya, awak media merupakan perwakilan dan mitra pemerintah yang dapat menjaga kondusifitas daerah

“Intinya bagaimana menjamin kondusifitas dan penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan berjalan baik,” jelasnya usai pelantikan.

Selain itu, Wirajaya akan segara melakukan koordinasi dengan  seluruh jajaran pemerintah Kota Bima untuk menindaklanjuti Rekomendasi BPK terkait LHP.

Selain itu, akan mengawal proses pembahasan APBD perubahan agar  berjalan dengan baik. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali/ Wakil Wali Kota Bima Terpilih, H. M. Lutfi, SE, dan Feri Sofiyan, SH, melakukan kunjungan sekaligus makan malam bersama di...

Peristiwa

Kota Bima,  Bimakini.- Penjabat Walikota Bima, Drs H Wirajaya Kusuma, MH,  usai Upacara HUT RI menjadi khotib sholat Jumat di Masjid An-Nur, Kelurahan Rabadompu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Drs H Wirajaya Kusuma, MH, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Bima, Jumat (10/8)....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setelah dilantik, Kamis (2/8) Penjabat Wali Kota Bima, Drs H Wirajaya Kusuma, MH, langsung bertugas dan menjalin silaturrahmi. Salah satunya menghadiri...

Pemerintahan

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H Muhammad Amin, melantik Drs H Wirajaya Kusuma MH sebagai Penjabat Walikota Bima, di Ruang Rapat Utama Kantor...