Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pantai Ria, Destinasi Wisata Perlu Terus Dipoles

Suasana di  Pantai Ria, Kecamatan Woha, yang menjadi salah satu destinasi wisata menarik.

Dompu, Bimakini.- Pantai Ria yang terletak ujung selatan Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, merupakan salah satu destinasi wisata yang Indah. Pantai pasir putihnya memanjang dengan pesona laut dan pemandanganya indah.

Untuk mencapai Pantai Ria tidaklah sulit, dari Kota Dompu hanya di tempuh kurang lebih sekitar 25 km. Menyusuri aspal berhotmix dan melewati lahan pertanian serta tambak dan perkampungan warga, semakin menambah keasikan tersendiri mengunjungi pantai ini. Saat tiba di Pantai Ria pengunjung akan disambut gemuruh ombak dan angin sepoi laut selatan.

Semakin menarik ketika duduk di atas barugak yang ada sepanjang pantai. Pengunjung bisa melihat langsung gemercik gelombang dan hembusan angin.

Hanya saja, Pantai Ria masih butuh polesan dengan menambah jumlah  bangunan toilet  serta ketersediaan air bersih. Panggung hiburan juga perlu ditata dengan baik, agar terlihat indah.

Saat ini sepanjang perjalanan menuju Pantai Ria, tidak lagi disambut hijaunya gunung dan semilir angin sejuk. Tapi terasa panas karena gunung yang ada disekitarnya sudah gundul. Begitu juga dengan mata air yang dulu tetap mengalir kini tidak terlihat lagi.

“Air untuk kebutuhan warga Pantai Ria sudah dialirkan ke mata air di atas gunung,” kata Halimah warga setempat.

Teriknya matahari sepanjang perjalanan ke pantai Ria, yang sedikit mengurangi jumlah warga yang berkunjung dan akan terlihat hijau kembali ketika musim tanam jagung.

Namun, keindahan itu tidak akan ada artinya bila tidak dipoles dengan menambah berbagai fasilitas pendukung. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait